Yuk Putus Rantai Penularan Virus Covid-19

Oleh : rudiwd    2020-04-28 08:31:47   152
Share :

Yuk Putus Rantai Penularan Virus Covid-19

Cici Pramita XI Kimia Industri

Kalian pasti sudah tau apa itu virus Corona atau yang biasa disebut virus covid-19. Yaa virus ini adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Pertama kali ditemukan nya virus ini yaitu di kota Wuhan, Cina pada akhir Desember 2019. Hanya dalam waktu beberapa bulan virus ini dapat menyebar luas ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Di indonesia sendiri sudah tercatat total pasien positif Corona sebanyak ± 6.575 jiwa, positif sembuh 686 jiwa, dan positif meninggal 582 jiwa.

Teman teman apakah kalian mau Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus virus covid-19 terbanyak? tentu tidak bukan? Maka dari itu kita sebagai masyarakat harus berada di garda terdepan untuk melawan virus covid-19. Bukan para tenaga medis, justru merekalah yang berada di garda akhir untuk dengan sigap menangani pasien yang terkena virus covid-19.

Dengan cara apa kita melawan virus tersebut? Cukup mudah teman-teman, dengan cara kita menjaga kesehatan, jaga kebersihan dengan mencuci tangan sesering mungkin, gunakan masker ketika berpergian, social distancing juga penting, dengan menjaga jarak kita akan sulit tertular virus, melakukan pekerjaan dan aktivitas #dirumahaja  ,So.. buat kalian yang hobinya rebahan ini kesempatan kalian dan ini juga bisa menyelamatkan Indonesia.

Yukk bersama kita bisa melawan virus covid-19, patuhi anjuran pemerintah, stay at home, stay save, stay healthy, putus rantai penyebaran.

Dengan bersama kita bisa :)