Tim Sepak Bola SMK Muhamka Ikuti Laga Amal Dadirejo Tirto

Oleh : rudiwd    2021-03-01 13:28:05   690
Share :

Tim kesebalasan sepak bola SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) ambil bagian pada laga amal sepak bola Dadirejo peduli korban banjir Pekalongan di lapangan sepak bola desa Dadirejo, Tirto, (26-28/2).

SMK Muhamka bersama sebelas tim lainnya dari Kabupaten Pekalongan melakoni laga amal sebagai bagian dari aksi sosial pecinta sepak bola Pekalongan kepada korban banjir di Pekalongan. Seluruh dana yang diperoleh dari laga ini akan disumbangkan untuk korban bencana banjir.

Pelatih Soleh Zafudin menuturkan, sepak bola tidak hanya memiliki semangat olahraga tetapi juga sosial. “Anak-anak kita kenalkan pada dunia sepak bola yang universal, hari ini mereka ikuti laga amal. Bukan soal menang kalah, tetapi kepedulian.” Ujarnya. Tim sepak bola SMK Muhamka berhasil menang dua gol tanpa balas melawan kesebelasan Onggo Laksono Karanganyar, Tirto. Dua gol SMK Muhamka dicetak oleh Angga dan Zilal.

Coach Soleh menambahkan, anak asuhnya harus menambah jam terbang pertandingan. Dimasa pandemi, semua turnamen dibatalkan. “Kita maksimalkan latihan dengan jadwal khusus dan mengikuti beberapa eksebisi, agar anak-anak tetap bisa menjaga performanya,”tandasnya.

Sementara itu, ketua ASKAB PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra mendukung penuh kegiatan ini. Dirinya mengapresiasi semangat pecinta sepak bola Kabupaten Pekalongan untuk terus berkontribusi, tidak hanya untuk prestasi olahraga tetapi juga aksi sosial seperti ini. (rwd)