Serunya Halalbihalal Idulfitri 1443 H SMK Muhamka

Oleh : rudiwd    2022-05-21 20:17:31   438
Share :

SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) kembali laksanakan kegiatan halalbihalal setelah dua tahun absen karena pandemi. 

"Hari ini jadi momen istimewa, karena keluarga besar SMK Muhamka mulai dari siswa, guru dan karyawan dapat kembali ikuti halalbihalal Idulfitri." Jelas Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji kepada Media Muhamka. 

Menurut Rustam Aji, kegaiatan semacam ini memilik makna tersendiri buat SMK Muhamka. "Halalbihalal telah menjadi tradisi, saling bermaaf-maafan dan bersalaman adalah momen istimewa. Tentu spiritnya adalah untuk kembali recharge energi positif agar menjadi insan beriman dan bertakwa" Pungkasnya.

Halalbihalal SMK Muhamka dilaksanakan dua sesi dalam waktu yang berbeda. Yakni kelas X dan XI kemudian dihari berikutnya dilanjutkan untuk kelas XII dan XIII. 

Wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan Andriva F Asmoro menyampaikan Khusus untuk kelas XII dan XII dibuat lebih spesial agar memiliki kesan tersendiri sebelum mereka lulus. "Halalbihalal kelas XII dan XIII kita hadirkan dua pemateri, yakni Ustadz Gigih dan Pak Kiki Nuansa. Keduanya berkolaborasi untuk materi al Islam dan bimbingan karir. Acara ditutup dengan salat berjamaah dan makan siang bersama." Jelas Andriva. 

Salah satu peserta halalbihalal Ega merasa senang dengan acara halalbihalal ini, baginya momen ini penting mengingat angkatannya dihantam badai pandemi Covid-19 yang mengharuskan istirahat dari banyak kegiatan. "Alhamdulillah, seneng banget bisa ada acara seperti ini. Lama kita menunggu, akhirnya bisa terlaksana. Sebelum lulus ini, semoga tidak hanya acara halalbihalal saja tetapi juga acara-acara lain seperti perpisahan dan wisuda." Kata siswa kelas XIII Kimia Analisis itu. (rwd)