Semangat Kemerdekaan, SMK Muhamka Gelar Upacara dan Lomba-lomba Virtual

Oleh : rudiwd    2021-08-18 10:09:12   70
Share :

Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) untuk merayakan peringatan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, meskipun secara virtual.

SMK Muhamka bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhamka melakukan inovasi dengan menggelar upacara peringatan kemerdekaan dan lomba-lomba secara virtual. Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva F Asmoro kepada Media Muhamka menyampaikan, pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dilakukan secara virtual dan terbatas. “Seperti tahun lalu, SMK Muhamka gelar beberapa lomba untuk siswa bertemakan Kemerdekaan secara virtual. Diantaranya, lomba video kreatif, lomba poster digital, video orasi dan mobile legend.” Jelasnya.

Sedangkan untuk Upacara bendera dilakukan secara terbatas dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube SMK Muhamka, lanjutnya. “Berbeda dengan tahun lalu, upacara dilakukan di halaman SMK Muhamka dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube SMK Muhamka. Sehingga siswa tetap bisa mengikuti dari rumah masing-masing.”tandas Andriva.

Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di SMK Muhamka diikuti oleh guru dan karyawan, pengurus IPM, perwakilan Amal Usaha Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen. Bersamaan dengan peringatan Milad ke-59 PCM Kajen juga dilakukan beberapa acara, diantaranya launching Mobil Layanan Sosial, Mobil Lazizmu KL Kajen, Mobil Pasar Sodaqoh PRM Tambakroto, Mobil praktik SMK Muhamka, Mobil MBS Assalam Kajen dan Mobil Klinik PKU Muhammadiyah Kajen. (rwd)