Sebanyak 341 lulusan SMK Ikuti Seleksi Tenaga Kerja PT Astra Daihatsu Motor

Oleh : rudiwd    2020-02-19 16:10:55   252
Share :

smkmuhamka.sch.id – Sebanyak 341 lulusan SMK se eks-karesidenan Pekalongan ikuti seleksi calon tenaga kerja PT Astra Daihatsu Motor di SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), Rabu (19/2).

Ketua Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK BKK) Kabupaten Pekalongan Abdul Aziz menuturkan, kegiatan seleksi ini terselenggara berkat kerjasama antara FK BKK Kabupaten Pekalongan dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Alhamdulillah, seleksi calon tenaga kerja PT Astra Daihatsu Motor (ADM) gelombang ketiga dapat terlaksana. Diikuti oleh 341 lulusan SMK yang berasal dari wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Ini bagian dari kerja keras kita bersama untuk mewujudkan rekrutmen dalam skala besar di wilayah Kabupaten Pekalongan, agar angka keterserapan lulusan SMK semakin baik.” Jelasnya.

Aziz melanjutkan, hari ini dilaksanakan psikotes dan tes wawancara sekaligus. Dari 341 peserta, sebanyak 147 dinyatakan lolos psikotes dan berhak mengikuti tes wawancara.
Interview akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, mengingat banyaknya jumlah peserta yang lolos pada sesi psikotes. Kita berdoa semoga anak-anak dapat melewati fase seleksi ini dengan baik dan dapat diterima sebagai tenaga kerja PT. ADM.” Tandasnya.

Senada dengan Abdul Aziz, kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji dalam sambutannya menuturkan, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja FK BKK Kabupaten Pekalongan yang telah kembali menyelenggarakan seleksi tenaga kerja dalam skala besar.

“Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada FK BKK Kabupaten Pekalongan sebagai penyelenggara kegiatan ini. Kami sampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim rekrutmen PT ADM dari Jakarta. Alhamdulillah, SMK Muhamka kembali dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan dan harapannya banyak lulusan SMK yang terserap didunia kerja.” Ujarnya.

Menurut Rustam Aji, penyelenggaraan kegiatan rekrutmen ini sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam penyaluran tamatan SMK.

“Pihak sekolah tidak hanya menyiapkan anak-anak agar siap menghadapi dunia kerja tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk menyalurkannya agar anak-anak bisa menggapai cita-citanya.” Katanya. (rwd)