Sebanyak 12 SMP/MTs Ambil Bagian Dalam Kejuaraan Sepak Bola Muhamka Cup ke-3

Oleh : rudiwd    2024-06-16 17:44:51   166
Share :

SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) kembali gelar kejuaraan sepak bola tingkat SMP atau sederajat. Tahun 2024 ini, turnamen bertajuk Muhamka Cup memasuki tahun ketiganya. 
Sebanyak 12 sekolah dari SMP dan MTs di Kabupaten Pekalongan turut ambil bagian dalam kejuaraan yang digelar di stadion Binamuda Karangsari Karanganyar, Sabtu (1/6).
Ketua panitia Soleh Zafudin kepada Media Muhamka menyampaikan, gelaran Muhamka Cup ke-3 tahun 2024 kali dengan peserta paling banyak banyak, yaitu 12 sekolah. "Alhamdulillah, semakin banyak sekolah yang antusias untuk mengikuti event ini, " jelas Soleh.

Soleh menambahkan, tidak banyak event sepak bola kelompok usia dengan peserta sekolah, SMK Muhamka konsisten untuk pembinaan bibit pemain pemain muda sepak bola potensial kelompok usia muda. "Melalui event sepak bola, anak-anak berbakat dibidang sepak bola mendapatkan ruang tampil yang cukup, Kabupaten Pekalongan harus mampu mencetak atlet-atlet sepakbola handal dimasa depan," ujarnya.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Muhammad Zabidin menuturkan SMK Muhamka memiliki tradisi sepak bola yang kuat, event sepak bola untuk tingkat SMP ini telah berlangsung selama tiga tahun, "Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada peserta tim SMP/MTs yang telah berpartisipasi di kejuaraan Muhamka Cup ke-3. Semoga jalinan silaturahmi ini bisa menjadi jalan komunikasi dan informasi terkait SMK Muhamka," tuturnya. 

Sementara itu guru olahraga sekaligus pelatih SMP N 1 Kedungwuni Widiyono kepada Media Muhamka menyampaikan terima kasih kepada panitia atas penyelenggaraan turnamen ini. " Terima kasih kepada SMK Muhamka yang mau menyelenggarakan event antar SMP di Kabupaten Pekalongan, karena event event seperti ini yang di nanti oleh rekan rekan pelatih / guru pembina, dimana sudah lama sekali tidak ada event tingkat SMP di Kabupaten Pekalongan," ucap pelatih yang biasa disapa Coach Widi itu. 
Coach Widi menambahkan, kedepan semoga event ini bisa diselenggarakan rutin tiap tahun dengan peserta yang semakin banyak. (rwd)