Sambut Tantangan Revitalisasi SMK, Panasonic - SMK Muhamka Siap Berkolaborasi

Oleh : rudiwd    2019-11-01 09:58:39   126
Share :

smkmuhamka.sch.id - Sebagai salah satu wujud jalinan kerja sama antara SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) dengan dunia industri, PT. Panasonic Gobel Indonesia selenggarakan seminar bertajuk "AC Product Knowledge" di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pekalongan pada Rabu (30/10). Kegiatan tersebut diikuti oleh 114 siswa Teknik Elektronika Audio Video (TEAV) beserta Bapak/Ibu guru pendamping.

Kepala SMK MUHAMKA, Muhammad Rustam Aji menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan  komitmen sekolah untuk menjawab tantangan revitalisasi SMK sebagaimana yang dicita-citakan pemerintah.

"Ini adalah salah satu bentuk keseriusan smk muhamka dalam memberikan bekal kesiapan wawasan industri kepada peserta didik. Jadi, untuk anak-anak hebat smk muhamka, silakan ikuti kegiatan ini dengan serius dan gembira", ujarnya.

Turut hadir sekaligus membuka acara seminar, Pengawas Bina SMK, Rissa Sumarstyanto. Dalam sambutannya, Risa mengungkapkan kebanggaannya terhadap SMK Muhamka yang berhasil menjalin dan merawat kerja sama dengan dunia industri. "_SMK muhamka tidak henti-hentinya membuat saya bangga. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti kreativitas dan inovasi pengelola sekolah", ungkapnya.

Salah satu peserta, Faiq Al Faqih, menuturkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan tersebut selain menyenangkan juga sangat bermanfaat. "Senang sekali. Saya jadi tau sejarah perusahaan Panasonic, produk produk yang dihasilkan, juga bagaimana budaya kerja di sana", ujarnya.

 

Donasi Service Tools, dan Pembentukan Panasonic Authorized Service

Dalam kesempatan seminar tersebut, PT Panasonic juga memberikan donasi seperangkat service tools kepada SMK Muhamka.

Kepala Cabang Panasonic Service Center Semarang, Dany Setyawan menyampaikan maksud dan tujuan donasi sebagai bentuk kepedulian Panasonic terhadap dunia pendidikan, khususnya kepada sekolah rekanan. "Donasi ini mungkin tidak seberapa, tapi saya berharap dapat bermanfaat bagi para siswa dalam kegiatan pembelajaran praktik", ujarnya.

Seusai menerima donasi secara simbolis, Kepala SMK Muhamka menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan atas jalinan kerja sama dengan Panasonic. "Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada Panasonic. Insyaallah kami siap menjalankan amanah kerja sama ini. Kami berharap, pasca-kegiatan seminar ini, Panasonic Authorized Service dan Panasonic Class dapat segera terealisasi dan dirasakan manfaatnya baik oleh peserta didik, sekolah, pihak industri, maupun masyarakat," tandanya

Penulis            : Angga Setiyawan

Editor             : Angga Setiyawan

Foto                : Angga Setiyawan