Pelatihan Upgrading dan RCC LSP P1 SMK Muhamka Tahun 2024 Diikuti Oleh 35 Asesor Kompetensi dari SMK di Jawa Tengah

Oleh : rudiwd    2024-03-02 16:37:46   153
Share :

Pekalongan - smkmuhamka.sch.id - Digelar selama dua hari di Hotel Aston Syariah Pekalongan, kegiatan Pelatihan Upgrading dan Recognition Current Competency (RCC) diikuti oleh 35 asesor kompetensi dari SMK di Jawa Tengah. Pelatihan yang diselenggarakan pada hari Jumat dan Sabtu (23-24 Februari 2024) itu menghadirkan tiga master asesor dari BNSP sebagai penguji.

Dalam sesi opening ceremony ketua LSP SMK Muhamka Arif Rosyid menyampaikan, sejak didirikan sejak enam tahun lalu, LSP SMK Muhamka telah menerbitkan lebih dari 6000 sertifikat kompetensi siswa SMK. “Alhamdulillah, kita telah menjadi dari bagian kemajuan SMK yang lebih profesional dan kompetitif.  Melalui kegiatan pelatihan sertifikasi ini, LSP SMK Muhamka bersama BNSP mendorong para guru-guru produktif SMK untuk menjadi guru profesional dan kompeten,” jelas Arif.

Sementara itu Kepala SMK Muhamka yang juga dewan pengarah LSP SMK Muhamka Cipto Wiharso dalam sambutannya menyampaikan kembali tentang pentingnya sertifikasi kompetensi baik bagi siswa maupun guru. “Siswa wajib mengikuti uji kompetensi LSP sebagai standar kompetensi lulusan SMK. Lulusan SMK dinyatakan kompeten jika lulus melalui serangkaian uji kompetensi yang telah diselenggarakan oleh LSP,” kata Cipto.

Tidak lupa Cipto sampaikan rasa terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan, baik yang berasal dari dalam kota Pekalongan maupun luar kota. “Selamat menikmati suasana Pekalongan, ada banyak kuliner khas Pekalongan yang perlu dicoba,” candanya saat sesi opening ceremony.  

Pelatihan Upgrading dan RCC LSP P1 SMK Muhamka Tahun 2024 diikuti oleh 35 asesor. Dengan rincian 8 guru dari SMK N 1 Ampelgading, 6 guru SMK N 1 Kandeman, 1 guru dari SMK Yapenda 2 Wiradesa, 1 guru dari SMK Nusantara 1 Comal, 1 guru SMK Bardan Wasalam Batang, 3 guru SMK Muhammadiyah Pekalongan, 1 guru dari SMK Muhammadiyah Bligo, 1 guru SMK Muhammadiyah Pemalang, 1 guru dari SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga dan 12 guru SMK Muhammadiyah Kajen.

Dibawah master asesor penguji dari BNSP Mulyo Budi Setiawan, Atiek Nurhidayati, dan Bambang Gatut Nuryanto, alhamdulillah 35 asesor dinyatakan kompeten. (rwd)