Peduli Covid-19, Alumni SMK Muhamka Bantu Donasi Rp 8,9 Juta

Oleh : rudiwd    2020-04-11 21:05:29   110
Share :

smkmuhamka.sch.id – Alumni SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) serahkan donasi bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 senilai lebih dari delapan juta rupiah. Donasi diserahkan perwakilan alumni kepada MDMC Lazizmu Kabupaten Pekalongan dan diterima langsung oleh ketua Lazizmu, Zaini.

Atas dasar kemanusiaan dan keprihatinan akan merebaknya virus corona di berbagai wilayah di Indonesia, tidak terkecuali wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya membuat kami tergerak untuk melakukan sesuatu. Hal ini disampaikan oleh Dwi Susilo koordinator aksi Alumni SMK Muhamka Peduli.

Dwi menambahkan, dalam aksi ini awalnya teman-teman alumni hendak turun langsung menjadi relawan. Tetapi karena ada imbauan dilarang mudik maka menjadi relawan kami urungkan.

“Teman-teman alumni banyak yang diperantauan, dan ada imbauan dilarang mudik maka penggalangan dana menjadi satu alternatif disaat terjun kelapangan tidak memungkinkan.” kata alumni SMK Muhamka tahun 2011 itu.

Tim Alumni SMK Muhamka Peduli ini berjumlah 10 personil yang berasal dari lintas tingkat dan jurusan. Teknis penggalangan dana melalui media sosial, grup Whatsapp, Facebook, maupun Instagram. Kita sediakan nomor rekening agar teman-teman alumni mudah berpartisipasi.

“Dalam waktu sepuluh hari tercatat ada 35 donatur yang masuk kerekening, baik individu maupun komunitas kelas, Alhamdulillah terkumpul sejumlah Rp. 8.942.000. Uang yang terkumpul ini semoga bermanfaat dalam penanggulangan Covid-19 ini dan dapat menginspirasi teman-teman alumni dan masyarakat lainnya untuk terus bergerak membantu sesama.” tandasnya.