Nasya Juara Satu POPDA Panjat Tebing

Oleh : rudiwd    2021-03-07 11:56:35   103
Share :

Seleksi POPDA tahun 2021 Cabor Panjat tebing untuk Kategori Speed Classic Putri dan Lead SMA/SMK menempatkan Nasya Fitra Sabilla sebagai juara satu. Siswi kelas XI Jurusan Kimia Analisis SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) itu berhasil membawa pulang dua medali emas.

Nasya, sapaan akrabnya, berhasil meraih waktu terbaiknya dengan 0,30,17 detik untuk kategori Speed Classic Putri. Lebih cepat dari Shifa dari SMA N 1 Kajen dan Dewi dari SMK N Kedungwuni yang menempati posisi dua dan tiga.

Sedangkan untuk kategori Lead SMA/SMK, Nasya berhasil meraih nilai final 23 poin. Nasya unggul enam poin dari Shifa dari SMA N 1 Kajen dan unggul 10 poin dari Dewi dari SMK N 1 Kedungwuni. Dari kategori Speed Classic Putra, atlet panjat tebing SMK Muhamka Benni Febianto berhasil menempati posisi runner up.

Sementara itu, dari cabang sepak takraw, tim SMK Muhamka berhasil menjadi runner up. Tim SMK Muhamka berhasil singkirkan SMA N 1 Kajen dibabak 8 besar, kemudian menang lawan SMA N Paninggaran,namun harus mengakui keunggulan SMK N 1 Sragi di babak final.

Koordinator bidang ekstrakurikuler SMK Muhamka Muhammad Iqbal menuturkan, tim olah raga SMK Muhamka konsisten berprestasi baik di POPDA maupun kejuaraan lain. “Alhamdulillah, kontingen POPDA SMK Muhamka banyak raih medali. Kita bersyukur atas prestasi ini. Terima kasih kepada anak-anak hebat SMK Muhamka dan tim pelatih yang telah bekerja keras.” Ujarnya. (rwd)