Lomba PMR Tingkat Jawa Tengah, SMK Muhamka Raih Juara Umum

Oleh : rudiwd    2021-04-30 09:18:00   56
Share :

smkmuhamka.sch.id - PMR Wira SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) berhasil raih predikat juara umum lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat provinsi Jawa Tengah GRATISIA (Gerakan Kompetisi Aksi dan Pelatihan Bersama) tahun 2021.

Dari 7 kategori yang dilombakan, PMR Wira SMK Muhamka berhasil menyabet juara 1 untuk 3 kategori dan juara 2 untuk 1 kategori. Diantaranya, juara 1 untuk kategori Perawatan Keluarga (PK), juara 1 untuk kategori Duta GRATISIA, juara 1 untuk kategori Iklan layanan masyarakat dan juara 2 untuk kategori Pertolongan Pertama (PP).

Guru Pembina ekstrakurikuler PMR Wira SMK Muhamka Nihla Nurul Laili menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras anak-anak dan semua pihak yang telah membantu. “Alhamdulillah, tahun ini kita juara umum. GRATISIA salah satu lomba PMR favorit yang paling ditunggu. Sebuah kebanggan bisa menjadi juara umumnya.”ujarnya.

Nihla melanjutkan, GRATISIA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini diadakan secara virtual. “Selain unggah video di YouTube, penilaian presentasi dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom. Ini tantangan baru buat kami dan adaptasi di masa pandemi”jelasnya.

Kami sampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dan bapak ibu guru yang telah membantu persiapannya. “Berkat support dari bapak ibu guru, kerja keras anak-anak terbayar sudah dengan prestasi juara umum. Untuk anak – anak hebat, jangan berpuas diri, terus belajar dan berprestasi.”tandasnya.

Susaniati, juara 1 kategori Duta GRATISIA, merasa senang dan bersyukur atas prestasi yang baru saja diraihnya. “Alhamdulillah, senang sekali, terima kasih Bu Nihla selaku guru pembina, teman-teman semua yang telah kompak sejak latihan. Tahun ini PMR Wira SMK Muhamka berhasil menjadi juara umum.”katanya.

Sementara itu, kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji menuturkan, apa yang diraih anak-anak hebat PMR Wira SMK Muhamka adalah buah pembinaan yang baik. “Pembinaan yang baik oleh guru dan instruktur kegiatan ekstrakurikuler di SMK Muhamka adalah kuncinya. Sehingga mampu mengantarkan anak-anak meraih prestasi tingkat provinsi, bahkan nasional. Potensi, bakat dan minat anak akan mendapatkan wadah yang tepat di SMK Muhamka.”jelasnya.

GRATISIA adalah even tahunan lomba PMR tingkat SMA/SMK yang digelar oleh SMA Negeri 1 Pekalongan (Smansa). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, GRATISIA tahun 2021 diadakan secara virtual. Diikuti oleh 31 sekolah tingkat SMA/SMK se-Jawa tengah, GRATISIA diadakan selama dua hari, 6-7 Maret 2021. (rwd)