Kerjasama Dengan Telkom, SMK Muhamka Buka Kelas Industri

Oleh : rudiwd    2019-10-26 12:01:08   221
Share :

smkmuhamka.sch.id - Dengan adanya sarana Laboratorium Fiber Optic, dipastikan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kajen Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan-red) dalam proses pembelajaran jaringan Akses Fiber Optic tentu akan lebih bergairah, karena tidak sekadar belajar teori namun siswa siswi  juga langsung praktek, dan tentu  sangat membantu sekali dalam memahami tentang konsep Jaringan Fiber Optic.

Hal ini disampaikan Sri Widiyanto Assistant Manager  PT Telkom Witel Pekalongan kepada Media Muhamka beberapa waktu lalu.

Masih menurut Sri, dengan demikian ketika siswa-siswi lulus, sudah barang tentu memiliki kompetensi yang utuh baik teori maupun praktik yang menjadi bekal dikelak kemudian hari dalam memasuki dunia kerja.

Sementara itu, Kepala SMK Muhamka Muhammad Rustam Aji dalam keterangannya kepada Media Muhamka menuturkan bahwa dengan dibukanya kelas industri Telkom membuktikan SMK Muhamka siap menjawab tantangan industri.

“Untuk menjawab tantangan industri tentang lulusan yang sesuai kompetensi yang diharap dunia industri (DUDI), maka SMK Muhamka membangun laboratorium fiber optic untuk menjamin lulusannya memiliki kompetensi yg dibutuhkan DUDI sehinga setelah lulus siswa bisa bekerja dan ini dibangun atas kerja sama Telkom dengan SMK Muhamka” tuturnya.

Menurut Rustam Aji, kurikulum SMK Muhamka sudah diselaraskan dengan DUDI dan guru telah mengikuti training dan bersertifikasi sehingga materi yg disampaikan akan lebih mantap dan tepat sasaran sesuai kebutuhan kerja di industri, pungkasnya.

Senada dengan Rustam Aji, Kepala Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan Muhammad Batubara menyampaikan bahwa SMK Muhamka secara resmi membuka kelas industri Telkom.

Alhamdulillah, laboratoriumnya fiber optic SMK Muhamka launching hari ini, Rabu (23/10).  Insyaallah laboratorium ini bisa di gunakan Desember mendatang. SMK Muhamka menjadi SMK dengan kelas industri Telkom pertama dan satu-satunya di Kabupaten Pekalongan.” jelasnya.

Kelas industri Telkom yang baru saja launching, melengkapi kelas industri Daihatsu SMK Muhamka yang telah dilaksanakan sejak tahun 2011. (rwd)