Kepala Cabdindik Wilayah XII Tinjau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka di SMK Muhamka

Oleh : rudiwd    2021-08-18 09:21:11   175
Share :

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Wilayah XII Sulikin, S.Pd, M.Pd tinjau persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), Jumat (13/8).

Hadir Bersama Kasi SMK, Sulikin meninjau sejumlah fasilitas praktik di laboratorium SMK Muhamka. Beliau terkesan dengan laboratorium praktik program studi Teknik Audio Video (TAV) SMK Muhamka yang baru. Dalam kesempatan itu, beliau juga menyaksikan langsung proses pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan di laboratorium praktik TAV.

Dalam suasana santai didepan Kepala sekolah dan sejumlah wakil kepala sekolah, Sulikin menyampaikan ingin mengenal lebih dekat dengan SMK Muhamka. Dirinya senang melihat SMK Muhamka yang begitu responsif dan adaptif dalam menghadapi pendidikan di era pandemi ini.

Kepala SMK Muhamka menyatakan senang dengan kehadiran kepala Cabdindik Wilayah XII di SMK Muhamka. “Alhamdulillah, ini bentuk dukungan dari dinas pendidikan untuk SMK Muhamka.”ujarnya.

SMK Muhamka telah melakukan PTM terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, khususnya praktik kejuruan. SMK Muhamka menggunaan sistem Blended Learning atau campuran antara daring dan luring dengan pembatasan jumlah siswa dan durasi waktu tatap muka.

Untuk mendukung kesiapan PTM, SMK Muhamka sedang terus melakukan vaksinasi kepada seluruh warga sekolah, baik guru karyawan maupun siswa. (rwd)