Iduladha 1440 H, SMK Muhamka Bagikan 1000 Paket Daging Qurban

Oleh : rudiwd    2019-08-11 13:04:25   498
Share :

smkmuhamka.sch.id - Memperingati hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) bagikan 1000 paket daing qurban ke warga sekitar, Ahad (11/8).

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Andriva F Asmoro kepada Media Muhamka mengatakan, untuk Iduladha tahun 1440 H ini SMK Muhamka lakukan penyembelihan hewan qurban yaitu 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Sejumlah 1000 paket daging qurban dibagikan kepada warga sekitar sekolah, siswa dan warga sekolah. Bekerja sama dengan pemerintah desa setempat, pembagian paket daging qurban SMK Muhamka kepada warga berjalan dengan tertib dan lancar.” Jelas Andriva.

Andriva menambahkan, Qurban SMK Muhamka tahun ini mengangkat tema Qurban Hebat, Indahnya Berqurban Untuk Sesama, ini sejalan dengan semangat qurban tentang kepedulian terhadap sesama. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di SMK Muhamka, Ahad (11/8) dan diikuti oleh sejumlah guru, karyawan dan siswa.

Salurkan hewan qurban kesejumlah ranting Muhammadiyah

 

Sementara itu, ketua panitia qurban SMK Muhamka Sofa Maulana menuturkan, selain berupa paket daging qurban. SMK Muhamka juga menyalurkan 4 hewan qurban kesejumlah ranting Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Idul Adha tahun ini (1440H-red), yang menerima hewan qurban adalah Ranting Muhammadiyah Kutorojo Kajen, Ranting Muhammadiyah Mesoyi Talun, Ranting Muhammadiyah Podosari Kesesi dan TK ABA Tambakroto Kajen. Kita serahkan Jumat (9/8) lalu kepada pimpinan ranting setempat “tambah Sofa.

 “Alhamdulillah, dana swadaya dari guru dan karyawan serta siswa mampu membeli 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, serta menyalurkan hewan qurban keranting Muhammadiyah. Iduladha harus menjadi momentum bagi warga sekolah untuk peduli kepada sesama,” jelas Pujo.

Rangkaian kegiatan Idul Adha 1440 H di SMK Muhamka diawali dengan salat Iduladha di halaman masjid raya Al Khuzaemah Kajen dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dan diakhiri dengan pembagian paket hewan qurban kepada warga dan siswa. (rwd)