Cegah Corona, 1000 Siswa SMK Muhamka Laksanakan PTS, PAT dan US Online

Oleh : rudiwd    2020-03-24 13:45:14   23
Share :

smkmuhamka.sch.id – Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap bagi kelas X dan XI, Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi kelas XI Prakerin, serta Ujian Sekolah (US) bagi kelas XII tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu 23 – 31 Maret 2020.

Kegiatan evaluasi harus tetap berjalan, anak-anak tetap bisa belajar meski tidak berada disekolah. Cara ini ditempuh karena memperhatikan peringatan pemerintah untuk tetap dirumah selama 14 hari akibat wabah virus corona.

Hal ini disampaikan kepala SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Muhammad Rustam Aji saat memberikan arahan terkait pelaksanaan PTS, PAT dan US tahun pelajaran 2019/2020 diruang rapat SMK Muhamka, Senin (16/3).

Rustam Aji menambahkan, SMK Muhamka telah menggunakan sistem Android Based Test (ABT) sejak awal tahun pelajaran lalu, namun pelaksanaanya masih di sekolah. Tim TKJ telah bekerja keras untuk mewujudkan tes berbasis android ini agar bisa diakses dari rumah masing-masing oleh lebih dari 1000 peserta didik.

Alhamdulillah, secara keseluruhan hari pertama pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. Tidak dipungkiri masih ditemui beberapa masalah teknis seperti gagal log in, server down, dan kendala perangkat. Komunikasi yang baik antara tim ABT, walikelas dan peserta didik tes berjalan dengan baik dan lancar.” Ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta didik SMK Muhamka Fajar menyampaikan terima kasih atas tes yang dilaksanakan secara online. “Kita bisa ikuti tes dari rumah dengan aman dan nyaman tanpa khawatir corona. Belajar tetap fokus dan semoga mendapatkan hasil terbaik serta musibah ini segera cepat berakhir dan keadaan pulih kembali” kata siswa kelas X jurusan teknik komputer itu. (rwd)