Cabang Pencak Silat Seni Tunggal, Atlet SMK Muhamka Sabet Juara 3.

Oleh : rudiwd    2021-03-04 08:34:00   98
Share :

Atlet pencak silat Tapak Suci SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Pio Nur Quincy berhasil raih prestasi gemilang pada gelaran POPDA Kabupaten Pekalongan tahun 2021. Pio meraih juara tiga untuk nomor cabang pencak silat seni tunggal.

Siswa kelas X jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) itu berhasil mengumpulkan 420 poin dan mengungguli empat peserta lainnya. Dalam video durasi tiga menit itu, Pio menampilkan berbagai variasi gerakan seni pencak silat.

Pelatih Tapak Suci Gunani menuturkan, dirinya bersyukur atas prestasi yang diraih Pio. “Alhamdulillah, kita dapat juara tiga. Persiapan tiga minggu, dan lomba diadakan secara virtual. Alhamdulillah, ini menjadi motivasi kita semua untuk berlatih lebih keras lagi.”ujarnya.

POPDA New Normal 2021 diadakan secara virtual dengan menggunakan video dalam penilaiannya. Atlet SMK Muhamka berada di peringkat tiga, setelah atlet SMK Muhammadiyah Kesesi dan MA Thohir Watusalam. Cabang pencak silat seni tunggal diikuti oleh tujuh atlet terbaik dari SMA, MA, SMK dan MAK di Kabupaten Pekalongan. (rwd)