Aditiya Saputra Siap Ukir Prestasi di LKS Jateng 2021

Oleh : rudiwd    2021-03-20 21:38:22   148
Share :

Aditiya Saputra, siswa kelas XII Teknik Audio Video (TAV) SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) siap ukir prestasi di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Dipersiapkan sejak kelas X, Aditiya berlatih secara intensif selama satu bulan terakhir menjelang lomba. kepada Media Muhamka, Kepala program studi TAV Wiyarto menyampaikan, Aditiya ini memang dipersiapkan untuk bisa ikut LKS dengan program latihan yang intensif. “Kami dari tim elektronika memberikan jadwal latihan dan bimbingan yang ketat. Alhamdulillah, semua persiapan sudah selesai. Aditiya akan berlaga pada tanggal 23 sampai 25 Maret 2021.”jelasnya.

Wiyarto menambahkan, salah satu yang berbeda dari LKS tahun ini adalah semua lomba dilaksanakan secara daring dengan protokol kesehatan Covid-19. “Ini menjadi tantangan baru, dan kita semua dituntut bisa beradaptasi dengan kondisi ini. Mohon doa dan dukungan semuanya semoga Aditiya bisa ikuti LKS dengan lancar dan juara.”ujar Wiyarto.

Aditiya akan turun di bidang lomba Elektronika (Electronics) dengan job lomba Protype Hardware Design dan Embeded Software Programing. Siswa yang juga punya hobi robotika itu akan bersaing dengan 28 peserta dari seantero Jawa Tengah.

Aditiya menyatakan siap 100% untuk ikuti LKS Jateng 2021, “Bismillah, saya siap. Semua persiapan telah dilakukan, mulai dari bimbingan hingga tryout. Dibawah bimbingan Pak Wiyarto dan dukungan sekolah, saya sangat optimis untuk bisa meraih juara di LKS tahun ini. Mohon doa semuanya.”ujar Aditiya.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-29 tingkat Jawa Tengah memperlombakan 41 bidang lomba dan ikuti oleh SMK di Jawa Tengah. Berbeda dari LKS-LKS tahun sebelumnya, LKS tahun ini dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring). (rwd)