Warga SMK Muhammadiyah Kajen Laksanakan Salat Istisqo - SMK Muhammadiyah Kajen

Warga SMK Muhammadiyah Kajen Laksanakan Salat Istisqo

Oleh : rudy    2015-10-19 22:30:46   461

 

smkmuhamka.sch.id - Seluruh warga SMK Muhammadiyah Kajen laksanakan salat istisqo di halaman masjid raya Khuzaemah Kajen Kabupaten Pekalongan Senin (19/10) mulai pukul 18.00 WIB. Lebih dari 1000 siswa dan ratusan guru karyawan SMK Muhammadiyah ikut serta dalam salat istisqo yang diselenggarakan oleh tim kesiswaan SMK Muhammadiyah Kajen. Ir.Dul Sukur Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Muhammadiyah Kajen mengatakan salat istisqo bertujuan untuk minta diturunkannya hujan oleh Allah SWT.“Salat istisqo sebagai upaya doa kita memohon diturunkan hujan oleh Allah SWT, melihat kondisi lingkungan yang semakin kering karena kemarau panjang. Dan sebagai bahan pembelajaran siswa tentang tuntunan dalam ajaran islam terkait meminta pertolongan kepada Allah SWT.” Ujarnya kepada tim website.

Bertindak sebagai khotib selaku imam salat istisqo, Drs. Arif Rosyid yang juga wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat (Humas) SMK Muhammadiyah Kajen. Dalam khutbahnya beliau mengajak jamaah untuk bermunajat, memohon seraya bertaubat kepada Allah SWT atas keprihatinan kemarau panjang yang menimpa kita semua, “Mari kita meningkatkan taqwa kita, memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan untuk kehidupan kita, untuk kesuburan lingkungan dan keberkahan.” Ujarnya dihadapan jamaah salat istisqo Jumat pagi.

Sementara itu, Fahrurozi siswa kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan mengaku sedih dengan kemarau panjang yang terjadi. Ia merasakan cuaca yang sangat panas dan air sumur yang mulai habis, “Kami merasa kemarau ini telah menjadi bencana, kami bersedih dan prihatin. Dengan diadakannya salat istisqo ini, semoga Allah SWT turunkan hujan.“ harapnya.



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 285
  • Total hit counter 634.577
  • Pengunjung Online 1