Upacara Peringatan Hari Pahlawan - SMK Muhammadiyah Kajen

Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Oleh : rudy    2014-11-11 09:05:34   424

www.smkmuhamka.sch.id – Hari ini, Senin (10/11) tepat dengan peringatan hari pahlawan nasional. SMK Muhammadiyah Kajen laksanakan upacara bendera guna peringati hari pahlawan. Bertempat dihalaman masjid raya Khuzaemah, upacara diikuti oleh seluruh warga SMK Muhammadiyah Kajen. Tidak hanya siswa dan guru tetapi staff Tata Usaha, dan karyawan juga turut serta dalam upacara peringatan hari pahlawan nasional 2014 ini.

Bertindak sebagai petugas upacara adalah kelas XI TAV 1 dengan walikelas Dri Sugiarso, S.Pd, dibawah arahan pelatih upacara M. Mahfut S. SiT, upacara berjalan khidmat dan tertib. Drs. Arif Rosyid selaku Kepala Sekolah yang bertindak sebagai pembina upacara pagi tadi dihadapan ribuan siswanya menyampaikan, untuk memahami pentingnya mengenal para pahlawan bangsa karena jasa – jasanya yang luarbiasa terhadap bangsa ini.  “Hari ini 10 November adalah hari pahlawan, Penting bagi kita untuk terus mengenang para pahlawan bangsa ini. Sungguh luarbiasa jasa – jasa mereka. Pahlawan diera sekarang tentu tidak berjuang merebut kemerdekaan seperti dulu, manusia yang bermanfaat bagi orang lain tentu bisa juga disebut pahlawan. “ paparnya dihadapan peserta upacara.

Beliau juga menambahkan, bahwa SMK Muhammadiyah Kajen mempunyai visi yang besar yaitu islami, maka sudah sepatutnya segala langkahnya didasari dengan nafas islam. “Sekolah kita ini mempunyai visi islami, tentu tidak berhenti pada ritual – ritual keagamaan semata tetapi lebih dari itu. Cinta lingkungan misalnya, dengan 5 S kita bisa menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita ini.” Tambahnya.

Sebelum upacara berakhir, kepala sekolah juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada tim panjat tebing yang sudah mewakili kabupaten, tim kegiatan kemah budaya, tim PMR dan tim lomba lari Kajen 10 K.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 90
  • Total hit counter 633.785
  • Pengunjung Online 1