Tingkatkan Kualitas Layanan, Karyawan SMK Muhamka Dapat Pelatihan Dari Trainer Profesional - SMK Muhammadiyah Kajen

Tingkatkan Kualitas Layanan, Karyawan SMK Muhamka Dapat Pelatihan Dari Trainer Profesional

Oleh : rudy    2019-05-27 13:48:22   255

smkmuhamka.sch.id – Untuk menunjang pelayanan yang prima dan islami maka SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) mengadakan kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) oleh trainer professional.  

Hal disampaikan kepala SMK Muhamka M Rustam Aji kepada Media Muhamka disela-selaka kegiatan, Ahad (26/5).

Rustam Aji menambahkan, pihak sekolah mengundang secara khusus professional trainer dari T4 Training Organizer Pekalongan khusus untuk tenaga kependidikan.

Sementara itu Ari Pamungkas, peserta pelatihan mengatakan pelatihan ini mampu meningkatkan pemahaman staf tentang pentingnya layanan prima,

“Diawali materi mengenal karakter diri, memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing serta mempelajari bagaimana cara berkomunikasi sesuai dengan karakter costumer agar nyaman.”kata Ari yang juga kepala Bidang Tata Usaha SMK Muhamka itu.

Menurut Ari, training seperti ini sangat dibutuhkan oleh kita semua yang bergerak dibidang pelayanan agar customer terlayani dengan penuh rasa humanis.

“Materi service excellent disertai praktik-praktik layanan yang baik mulai dari bagian security, staf TU, layanan SPP, layanan perpustakaan, layanan peminjaman alat praktik sampai cleaning service memberi gambaran nyata bagaimana pelayanan yang humanis.”ujarnya.

Harapan besarnya sikap layanan prima bisa melekat bukan karena ikatan kerja atau SOP saja, tapi benar-benar menjadi sebuah identitas setiap karyawan SMK Muhamka, tandas Ari.

Senada dengan Ari, Emi Musaroh menyampaikan rasa senang atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah sangat bermanfaat buat kami, jika perlu diadakan tiap tahun. Dan menurut saya, elemen di SMK Muhamka ini harus paham tentang materi pelayanan ini, karena bagaimanapun juga kita semua adalah pelayan, pelayan bagi siswa siswi kita, pelayan bagi orangtua wali siswa dan masyarakat.”ujar kepala Bidang Perpustakaan itu. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 82
  • Bulan ini 1.141
  • Tahun ini 37.348
  • Hit counter hari ini 87
  • Total hit counter 633.336
  • Pengunjung Online 1