Suporter Terbaik Liga Pelajar Indonesia 2016 - SMK Muhammadiyah Kajen

Suporter Terbaik Liga Pelajar Indonesia 2016

Oleh : arif    2016-03-03 10:25:40   534

SMK Muhamka Suporter Terbaik dalam LPI 2016

Meski SMK Muhammadiyah Kajen hanya mampu juara tiga pada Kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Kabupaten Pekalongan tahun 2016, tapi suporternya meraih penghargaan dalam kejuaraan ini. Muhamka Mania-sebutan bagi suporter SMK Muhamka- berhasil menyabet penghargaan suporter terbaik dari panitia penyelenggara, dan berhak atas piagam dan uang pembinaan. Penghargaan ini menjadi obat pelipur lara atas tim sepak bola SMK Muhamka di LPI 2016.

Muhamka Mania sukses menyingkirkan kandidat nominasi suporter lainnya, yaitu Smanjong (SMA N Bojong), Skendap (SMK N Karangdadap), Skensa (SMK N Kedungwuni) dan lainnya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan menyiapkan penghargaan khusus ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para suporter yang memberikan dukungan dengan baik dan tertib selama kejuaraan berlangsung.

Kesuksesan suporter SMK Muhamka pada kejuaraan LPI 2016 ini tidak bisa dilepaskan dari pembentukan karakter yang selama ini dibangun di dalam sekolah. Kultur SMK Muhammadiyah Kajen yang menjunjung pada nilai – nilai islami, menjaga ketertiban dan disiplin- sukses di terapkan siswanya diluar sekolah. “SMK Muhammadiyah Kajen dibesarkan dengan kedisplinan dan ketertiban, juga karakter yang mulia. Kami ingin anak – anak SMK Muhammadiyah Kajen tidak hanya kompeten dibidang profesi tetapi juga berkepribadian yang mulia” kata M. Rustam Aji, S.Pd, kepala SMK Muhammadiyah Kajen

Hal senada  Ir. Dul Sukur, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengaku bangga dengan raihan anak didiknya, “Penghargaan suporter terbaik ini prestisius. Alhamdulillah, sangat membanggakan. Mendukung tim kesayangannya bertanding dengan tertib, disiplin, tidak tawuran, dan kreatif adalah hasil dari sebuah sistem bina karakter yang diterapkan di SMK Muhammadiyah Kajen sejak lama, tidak instan.” Ujarnya.

Tidak lupa beliau mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan. Koordinasi yang solid antara pihak sekolah, tim kesiswaan, tim keamanan, dan Satgas Khusus Suporter dan para suporter itu, dalam hal ini adalah siswa, adalah kunci dari lancarnya komunikasi di lapangan. Sehingga segala potensi tindak ketidakdisiplinan akan cepat terdeteksi dan segera di ambil tindakan.

Sementara itu, saat ditanya soal penghargaan yang diraih Muhamka Mania, Fathur Anantyo, perwakilan dari suporter menyatakan kegembiraannya atas raihan prestasi ini,”Alhamdulillah,Kami sangat senang sekaligus bangga dengan penghargaan ini. Meski rela hujan – hujanan, suara habis, capek tapi kami senang, ini semua demi tim SMK Muhamka. Terima kasih kepada semuanya, terutama pihak sekolah.” kata siswa kelas XII TKR 4 itu.



Pengunjung
  • Hari ini 76
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.526
  • Tahun ini 37.733
  • Hit counter hari ini 213
  • Total hit counter 634.505
  • Pengunjung Online 1