Siswa SMK Muhammadiyah Kajen Ikuti Daihatsu Skill Contest 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

Siswa SMK Muhammadiyah Kajen Ikuti Daihatsu Skill Contest 2015

Oleh : rudy    2015-09-26 11:40:34   501

www.smkmuhamka.sch.id – “Program Daihatsu Skill Contest 2015 adalah program unggulan dari Daihatsu bersama sekolah – sekolah  binaan dengan tujuan untuk memacu harapan siswa – siswa SMK ke level nasional”, ujar M. Hafid Prasetyo, Technical Service Department di hadapan 100 siswa peserta test off line Daihatsu Skill Contest.

 

SMK Muhammadiyah Kajen tergabung di area 5 Jawa Tengah bersama SMK YPT Tegal, SMK N 1 Tonjong Brebes. SMK Muhammadiyah Kajen menjadi salah satu tempat dilaksanakannya program unggulan Daihatsu ini, kepala SMK Muhammadiyah Kajen, Drs. Arif Rosyid merespon positif acara ini. “ Kami berterimakasih kepada Daihatsu, karena sekolah kita sudah terpilih dari sekian sekolah di Jawa tengah dan dengan mengikuti acara ini, mimpi anak – anak untuk menjadi top mechanic mendapat peluang yang besar. Bahkan bisa jalan – jalan ke Jepang jika menang nanti.” Jelasnya dihadapan peserta test saat acara pembukaan.

 

Daihatsu Skill Contest SMK dilaksanakan pada Selasa (22/9) di kampus 1 Gedung A7-9 secara off line dengan sistem distribusi soal hard copy. Sebelum test dimulai, diputar terlebih dahulu Company Profile PT. Daihatsu kemudian dilanjutkan penjelasan teknis test off line oleh Hafid. Tes ini diikuti oleh 100 siswa jurusan otomotif dengan klasifikasi nilai di mata pelajaran produktif, peserta mengikuti dua tahap tes. Pertama akan diambil 10 besar untuk kemudian di tes kembali di tes tahap dua. Nilai tertinggi akan di komparasikan dengan peserta se Jawa Tengah, jika menempati nilai tertinggi maka berhak mewakili Jawa Tengah Ke tingkat Nasional, adalah Hasbiyanto dari XII TKR 1 yang berhasil menempati nilai tertinggi dengan 84 poin dan mempunyai kesempatan jalan – jalan ke Jepang.



Pengunjung
  • Hari ini 71
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.521
  • Tahun ini 37.728
  • Hit counter hari ini 173
  • Total hit counter 634.465
  • Pengunjung Online 1