Siswa SMK Muhamka Sabet Juara Ketiga LKS SMK Jateng 2018 - SMK Muhammadiyah Kajen

Siswa SMK Muhamka Sabet Juara Ketiga LKS SMK Jateng 2018

Oleh : rudy    2018-11-06 09:18:17   236

smkmuhamka.sch.id – Khazim Fikri Al Fadhli kembali berhasil torehkan prestasi membanggakan dengan menjuarai Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018.

Khazim yang merupakan siswa jurusan Teknik Komputer SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) itu berhasil raih juara ketiga pada mata lomba Web Design. Sedangkan, untuk juara pertama  diraih oleh Mahfudz ainur Rif'An dari SMK Tunas Harapan Pati, dan peringkat kedua diraih oleh Muhammad Abdullah Sa'Id dari SMK Umar Fatah Rembang. 

Khazim menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Pekalongan yang memperoleh medali pada LKS SMK XVII yang diselenggarakan di Kota Semarang, 25-28 Oktober 2018 lalu. Dirinya berhasil masuk tiga besar dari 32 peserta mata lomba Web Design.

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji kepada Media Muhamka menuturkan, dirinya bersyukur atas prestasi siswa SMK Muhamka di tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 ini.

Alhamdulillah, SMK Muhamka tetap bisa berprestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah. Tahun lalu Elektronika dan tahun ini giliran web design. Terima kasih kepada seluruh pembimbing yang telah menyiapkan sang juaranya.”jelasnya.

Rustam Aji menambahkan, prestasi yang diraih Khazim membuktikan bahwa SMK Muhamka masih punya energi juara.

“Khazim menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Pekalongan yang meraih medali pada LKS SMK tingkat provinsi tahun 2018. Ini membuktikan SMK Muhamka masih mempunyai energi juara ditingkat provinsi. Tahun depan, InsyaAllah akan kembali membawa emas.” tandas Aji dengan optimis.

Sementara itu, kepala program studi (Kaprodi) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) M. Batubara mengatakan, meskipun juara pertama tingkat kabupaten, Khazim harus mempelajari materi baru untuk LKS SMK tingkat provinsi ini.

Alhamdulillah, Khazim luarbiasa. Dia anak yang sangat semangat untuk meraih prestasi. Semangat optimisme dan tim yang solid, TKJ SMK Muhamka bisa juara ditingkat provinsi,”jelas Batubara.

Senada dengan Batubara, Khazim juga sangat bersyukur dengan hasil yang diraihnya ditingkat provinsi itu.

Alhamdulillah, bisa juara. Ini piala ke tiga dari lomba web design. Tahun lalu gagal, tidak berhenti berusaha dan tahun ini bisa tercapai.” ujarnya kepada Media Muhamka. (rwd)



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 268
  • Total hit counter 634.560
  • Pengunjung Online 1