Siswa SMK Muhamka Ikuti Uji Technician Daihatsu - SMK Muhammadiyah Kajen

Siswa SMK Muhamka Ikuti Uji Technician Daihatsu

Oleh : rudy    2017-05-06 13:20:32   380

smkmuhamka.sch.id – Sejumlah 20 siswa SMK Muhamamdiyah Kajen (Muhamka) ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) Technician yang dilakukan oleh PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) di laboratorium praktik Otomotif pada Sabtu – Ahad (28 - 29/4) lalu.

SMK Muhamka mengadakan USK Technician Daihatsu pada tanggal 28 – 29 April 2017, kegiatan tersebut guna membekali kompetensi siswa dan untuk mempersiapkan siswa siap kerja dan siap berkompetisi dengan lulusan SMK lain.

Hal ini disampaikan kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd saat memberikan arahan kepada seluruh peserta.

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Otomotif, Budiono, S.T manyampaikan, peserta USK Technician Daihatsu diikuti oleh 20 peserta yang sebelumnya telah diseleksi terlebih dahulu. Peserta USK Technician Daihatsu yang dinyatakan lulus, akan mendapatkan sertifikat level Technician yang dikeluarkan oleh pihak PT. Astra Daihatsu Motor.

“Untuk USK Daihatsu ini, materi yang diujikan diantaranya, electrical dan undercarer, sistem rem, tune up EFI, dan BST (alat ukur). Dengan penguji dari tim Daihatsu, yaitu Pak Herlaniadi. Beliau trainer PT. Astra Daihasu Motor. Dan Pak Ambarwanto Satmoko, dari Politeknik Manufacture (POLMAN) Astra.” Jelasnya.

Pada USK ini, menurut Herlaniadi, siswa diuji sebagai mekanik level technician. “Dengan adanya USK Technician Daihatsu ini diharapkan siswa setelah lulus sudah siap kerja menjadi mekanik karena kompetensinya sudah sesuai yang diharapkan oleh pihak DU/DI atau Industri.” Ujar trainer PT. Daihatsu Astra Motor itu.

Romadhon, salah satu peserta USK Technician Daihatsu mengatakan, dirinya bersama 19 peserta lain telah mempersiapkan sejak lama dan berlatih dengan keras. ”Persiapan sejak sebelum Ujian Nasional, kami berlatih dua hari sekali.” Katanya.

USK Technician Daihatsu ini, menurutnya, Sangat menyenangkan, menambah pengalaman dan ilmu tentang otomotif dan berharap bisa lolos uji.

“Tentu saja harapan saya dan teman – teman adalah bisa lolos uji dan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Daihatsu.” Tandasnya.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 123
  • Total hit counter 633.818
  • Pengunjung Online 1