Siswa Kimia SMK Muhamka Kunjungan Industri Ke PT Mirota Bakery - SMK Muhammadiyah Kajen

Siswa Kimia SMK Muhamka Kunjungan Industri Ke PT Mirota Bakery

Oleh : rudy    2016-10-08 08:33:59   189

 

smkmuhamk.sch.id -  Sebanyak 70 siswa dari kelas XI Jurusan Kimia Analisis dan Kimia Industri lakukan kunjungan ke PT MIROTA BAKERY Yogyakarta pada Sabtu (1/10). Rombongan itu dipimpin oleh Ibu Indiana Krisnawati ST selaku guru produktif kimia SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) dan beberapa pendamping.

            Dalam kegiatan tersebut tim dari PT Mirota memberikan banyak ilmu dan pengalaman. Siswa bisa melihat langsung proses produksi di pabrik PT Mirota Bakery dan mendengarkan seminar terkait berdirinya PT Mirota dan perkembangannya, mulai dari proses produksi , serta pemasaran produk. 

"PT Mirota ini dirintis oleh Bpk Hendro Sutikno pada tahun 1945 bersama sang istri. Dan pada tahun 1975 baru mendapatkan pengakuan dari pemerintah menjadi perusahaan PMDN ( Penanaman Modal Dalam Negeri ). Saat itu PT Mirota hanya memproduksi minuman dan roti tawar , sekarang berkembang pesat dipimpin oleh cucu Bpk Sutikno yaitu Ibu R. Christina . Banyak varian rasa yang dibuat ". Jelas Adi, pegawai PT Mirota kepada siswa Kimia SMK Muhamka.

Ir. Dul Sukur, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang juga turut mendampingi kunjungan industri memaparkan pentingnya kunjungan industri bagi siswa. ”Kunjungan itu juga dimaksudkan untuk lebih memotivasi siswa terkait dunia kerja. Dengan kunjungan industri ini para siswa akan mendapatkan pengalaman baru terkait dunia kerja , karena sekolah SMK memang mempersiapkan siswa siswi yang siap kerja " paparnya.

Selain itu , kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan hubungan SMK dengan dunia industri menjadi semakin erat dan lebih sempurna serta meningkatkan daya serap tenaga kerja tamatan SMK dipabrik tersebut. 
"Disini kami juga bisa membuka untuk prakerin siswa SMK yang nantinya bisa kami tinjau keahliannya dan setelah lulus akan kami hubungi untuk bisa bergabung dengan PT kami jika ada lowongan dan ketertarikan siswa " jelas Deni, salah satu karyawan PT. Mirota.

 

Penulis : Leni Agustiana, XI TKA 

Editor   : Rudi Wd



Pengunjung
  • Hari ini 23
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.301
  • Tahun ini 37.508
  • Hit counter hari ini 69
  • Total hit counter 633.764
  • Pengunjung Online 1