Semarak Tujuhbelasan SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

Semarak Tujuhbelasan SMK Muhamka

Oleh : rudy    2016-08-19 14:39:04   213

smkmuhamka.sch.id – Memperingati hari kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) menggelar lomba multievent pada Rabu (17/8). Mengambil tema Festival Garuda Merah Putih, dengan sub tema Meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme generasi muda, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhamka mengemas tujuhbelasan menjadi kegiatan yang penuh keceriaan.

Rangkaian acara memperingati kemerdekaan ke 71 ini diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh komponen SMK Muhamka, bertindak sebagai pembina upacara adalah M. Rustam Aji, S.Pd selaku kepala SMK Muhamka.

                Lomba – lomba hiburan tujuhbelasan dimulai sesaat setelah upacara bendera usai, dimulai sekitar jam 09.00 yang dipusatkan dihalaman gedung utama SMK Muhamka. Lomba berlangsung meriah dan semarak.

Mata lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah Lomba Orasi Kebangsaan. Lomba ini adalah lomba yg dianjurkan dari dinas untuk dijadikan sebagai salah satu kegiatan 17an. Tiap kelas mengirimkan satu orator terbaik untuk mengikuti lomba ini. Materi orasi sudah dibagikan melalui ketua kelas.

Berikutnya adalah Lomba Muhamka Pintar. Lomba ini mengadopsi konsep kuis "ranking1" yang pernah diadakan bulan ramadan lalu. Namun, tentu saja karena ini menyambut HUT ke-71 RI, maka soal soal berkaitan dg sejarah kemerdekaan, nasionalisme, dan kebangsaan.

Ada juga lomba Pecah Air. Sudah sangat familier, lomba ini diadakan memang untuk menambah semarak peringatan kemerdekaan. Satu kelas mengirimkan satu siswa terbaik yang mampu berkonsentrasi memecah plastik berisi air.

Dan yang satu ini, tak pernah ketinggalan di kemeriahan tujuhbelasan. Lomba Balap Karung Estafet. Lomba klasik ini rasanya memang selalu dinantikan setiap kali peringatan 17an. Dua orang perwakilan tiap kelas akan berkompetisi menjadi yang tercepat dalam adu berlari dengan mengenakan karung.

Dan yang tidak kalah meriahnya adalah Lomba gigit koin. Tagline "berani kotor itu baik" dalam sebuah iklan deterjen memang menarik untuk disimak. Dalam lomba gigit koin ini, setiap perwakilan kelas harus adu cepat mengumpulkan koin yg tertancap pada buah kelapa yg berlumur tepung.

Untuk PRA LOMBA 17an ada "MUHAMKA GRUFIE KONTES". Kompetisi ini bersifat hiburan guna menambah gaung dan semarak rangkaian acara 17an di SMK Muhamka. Peserta kontes harus mengunggah foto grufienya dan mention ke akun instagram @smkmuhamka dengan hashtag #muhamkabisa #smkmuhamka #indonesiajuara #kerjanyata #nasional_is_me. Dengan Syarat penilaian: Kreatif, kompak, santun, dan tentu saja, mengusung tema nasionalisme!



Pengunjung
  • Hari ini 23
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.301
  • Tahun ini 37.508
  • Hit counter hari ini 55
  • Total hit counter 633.750
  • Pengunjung Online 2