Semarak Ramadhan di Masjid Raya Khuzaemah Kajen - SMK Muhammadiyah Kajen

Semarak Ramadhan di Masjid Raya Khuzaemah Kajen

Oleh : herykismis    2015-06-24 07:33:18   391

 

www.smkmuhamka.sch.id – “Marhaban Yaa Ramadhan....”. Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 H, Masjid raya Khuzaemah Kajen, Pekalongan mengadakan berbagai kegiatan. Dengan mengambil tagline “Menata Jiwa Bersihkan Hati, Tingkatkan Ibadah di Bulan Suci”, Dewan pengurus masjid raya Khuzaemah sajikan menu ramadhan yang lengkap. 1 Ramadhan 1436 H yang bertepatan dengan awal libur kenaikan kelas tahun ajaran baru yang dimulai Kamis (18/6) lalu, menjadi waktu yang tepat untuk bisa khusyuk menjalankan ibadah dan juga mengisi nya dengan kegiatan yang positif.

“Seperti tahun – tahun sebelumnya, masjid raya Khuzaemah kembali sajikan menu ramadhan, tidak hanya kuliah senja, buka bersama dan salat tarawih saja, namun tahun ini lebih lengkap. Kami dewan pengurus Masjid raya Khuzaemah Kajen bersama Lazismu kabupaten Pekalongan akan mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat yang tidak mampu.” Papar Drs. Sutono, takmir dan juga ketua pelaksana kegiatan ramadhan 1436 H masjid raya Khuzaemah Kajen kepada tim website. Setiap hari selama ramadhan, kata Drs. Sutono, Masjid raya Khuzaemah menyediakan lebih dari 300 takjil dan nasi untuk buka bersama. “Letak Masjid raya Khuzaemah yang di jalan raya protokol Wiradesa Kajen, cukup strategis untuk transit kaum muslimin yang hendak berbuka puasa” tambahnya.

Sajian ramadhan 1436 H Masjid Raya Khuzaemah antara lain ; salat subuh berjamaah, kuliah subuh, kuliah senja, buka puasa bersama, salat tarawih dan kultum, tadarus Al Qur’an, kursus ibadah praktis, donor darah, i’tikaf tiap malam dan bazar sembako Lazismu, yang kesemuanya diperuntukan untuk umum.

Peserta dari kegiatan ini sebagian besar adalah siswa SMK Muhammadiyah Kajen, kordinator kegiatan pesantren ramadhan SMK Muhammadiyah Kajen, Sofa Maulana, S.Pdi, mengatakan kegiatan pesantren ramadhan adalah wajib bagi siswa siswi SMK Muhammadiyah Kajen. “Kami telah buatkan jadwal untuk tiap kelas dan harus hadir minimal 4 kali pertemuan yaitu untuk kegiatan kuliah senja, buka puasa bersama dan salat tarawih. Walikelas bersama guru BK turut membimbing dan memantau kehadiran siswanya.” Jelasnya. Guru Pendidikan Agama Islam di SMK Muhammadiyah Kajen itu dihadapan para jamaah siswa seringkali menekankan arti penting kegiatan semacam ini, bulan suci ramadhan sudah selayaknya diisi dengan kegiatan yang positif dan islami.

Kabupaten Pekalongan yang santri harus tercermin melalui kegiatan- kegiatan semacam ini.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 86
  • Total hit counter 633.781
  • Pengunjung Online 1