Semangat Tahajud Kelas XII Untuk Sukses UN 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

Semangat Tahajud Kelas XII Untuk Sukses UN 2015

Oleh : rudy    2015-02-09 14:19:04   401

www.smkmuhamka.sch.id  – Sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional 2015, SMK Muhammadiyah Kajen selenggarakan Semangat Tahajud untuk kelas XII di Masjid Khuzaemah Kajen. Semangat Tahajud sebagai bagian dari rangkaian program Sukses UN 2015 untuk kelas XII.

                SMK Muhammadiyah Kajen setiap tahun menyelenggarakan program Sukses UN untuk kelas XII, dan Semangat Tahajud  yang dimulai pada Ahad (8/2) ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan dari program Sukses UN 2015. Adapun tujuan dari kegiatan Semangat tahajud ini adalah untuk menyiapkan mental siswa menghadapi Ujian Nasional dengan semangat ibadah. “Menguatkan mental siswa dari sisi religiusnya dan menumbuhkan kesadaran beribadah secara mandiri.“Ujar Andriva Fintri Asmoro,S.Pd, bendahara program panitia Sukses UN 2015 kepada tim website.

                Untuk kegiatan semangat Tahajud yang pertama di tahun 2015 ini diikuti sebanyak tiga kelas yaitu XII TKR 1, XII TKJ 2 dan XII TAV 1. Kegiatan diawali dengan kuliah senja oleh Pujo Antoko, S.PdI, mengangkat tema berbakti kepada orangtua, siswa menyimak dengan khidmat tausiyah yang diberikan guru agama SMK Muhammadiyah Kajen itu. Kemudian dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah dan tadarus Al Quran. Ba’da salat isya’ , siswa masuk kelas untuk mendapatkan materi – materi motivasi dari narasumber. Hadir sebagai narasumber utama adalah Drs. Arif Rosyid dan Ir. Dulsukur yang dimoderatori oleh Sigit Dwijito Putranto, S.PsI. Salat tahajud dilaksanakan pada jam 03.00 dan imam adalah Pujo Antoko, S.PdI, setelah melaksanakan salat subuh berjamaah siswa juga turut serta dalam pengajian ahad pagi di masjid Khuzaemah Kajen.

               



Pengunjung
  • Hari ini 23
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.301
  • Tahun ini 37.508
  • Hit counter hari ini 58
  • Total hit counter 633.753
  • Pengunjung Online 1