Selamat datang peserta LKS Provinsi di SMK Muhammadiyah Kajen - SMK Muhammadiyah Kajen

Selamat datang peserta LKS Provinsi di SMK Muhammadiyah Kajen

Oleh : rudy    2015-09-16 12:26:34   363

www.smkmuhamka.sch.id–Hari ini, Senin (14/9/15) LKS XXIV Provinsi Jawa Tengah dimulai. SMK Muhammadiyah Kajen sebagai sekolah kejuruan terbesar di kabupaten Pekalongan mendapat kehormatan sebagai tempat pelaksanaan dua mata lomba LKS tingkat provinsi Jawa Tengah ini, yaitu Electrical application (Elektronika) dan Chemistry (Kimia). Mengambil venue perlombaan di laboratorium elektronika kampus utama SMK Muhammadiyah Kajen di jalan Pahlawan Gejlik Kajen untuk mata lomba Electrical Application, sedangkan untuk mata lomba Chemistry mengambil tempat di kampus 2 gedung F, berlokasi 100 meter dari gedung utama. Kordinator untuk mata lomba elektronika adalah Rudi Lustiyo, S.T dan Kordinator mata lomba kimia adalah Atmi Widiastuti,S.T. keduanya adalah guru produktif SMK Muhammadiyah Kajen.

Untuk mata lomba Kimia (Chemistry) dimulai Senin ((14/9/15) pagi ini dan dibuka oleh kepala SMK Muhammadiyah Kajen, Drs. Arif Rosyid, dengan didahului technical meetingpada hari Ahad (13/9/15) kemarin, yaitu penentuan nomor urut peserta lomba. Atmi widiastuti, S.T kordinator mata lomba Chemistry mengatakan, pihaknya telah melakukan segala hal terkaitdengan persiapan pelakasanaan LKS tingkat provinsi ini, “Kami telah mempersiapkan segala perlengkapan terkait dengan LKS ini, Mata lomba chemsitry ini diikuti oleh 13 peserta dan menggunakan juri-juri nasional. Sedangkan Juri – juri LKS mata lomba Chemistry ini berasal dari Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Semarang yaitu Rame S.Si, M.Si, Rudy Nubono, S.T dari PT Pismatex Pekalongan, dan dari akademisi ada Budi WiyarnoST, M.Eng dari STIKES Surya Global Yogyakarta.” Paparnya kepada tim website.

                Sedangkan untuk mata lomba Electrical Application (aplikasi elektronika) dimulai pada hari ini pada jam 14.00 WIB dengan didahului technical meeting satu jam sebelumnya di meeting room SMK Muhammadiyah Kajen. Senada dengan Atmi, Rudi Lustio, S.T selaku kordinator mata lomba Aplikasi elektronik juga mengatakan, pihaknya telah bekerja maksimal bersama tim untuk menyiapkan LKS tingkat provinsi ini,” Mata lomba Electrical Application ini diikuti oleh 31 peserta, lomba mulai Senin (14/9/15) siang hingga Rabu nanti. Mata lombanya terdiri dari teory elektronika, asembly and function project, prototype design dan rewake. ” Jelasnya. Rudi menambahkan untuk Juri LKS mata lomba Electrical Application ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari profesional hingga akademisi. Dedy Triyono S.T, M.T Juri nasional dari Polines Semarang, Eko Darminto, S.Pd dari BP Dikjur Semarang dan Saparudin, Profesional bidang elektronika.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 89
  • Total hit counter 633.784
  • Pengunjung Online 1