Sebelum Diterjunkan, Siswa Prakerin Diberikan Pembekalan - SMK Muhammadiyah Kajen

Sebelum Diterjunkan, Siswa Prakerin Diberikan Pembekalan

Oleh : rudy    2016-01-30 14:22:39   295

smkmuhamka.sch.id – Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Muhammadiyah Kajen tahun pelajaran 2015/2016 segera dimulai, terbagi menjadi tiga gelombang dimulai di bulan Februari 2016. Seperti tahun – tahun sebelumnya, siswa Prakerin akan di terjunkan ke bengkel – bengkel mitra selama kurang lebih dua bulan.

Sebelum diterjunkan ke bengkel mitra, siswa prakerin dapatkan pembekalan terlebih dahulu. Selama dua hari, yaitu Jumat (29/1/2016) dan Sabtu (30/1/2016) siswa prakerin mendapatkan pembekalan dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan kepala program studi.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Muhammadiyah Kajen M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan pentingnya Prakerin bagi siswa sekolah kejuruan, “Prakerin sebagai syarat kelulusan, sifatnya wajib diikuti oleh siswa sekolah kejuruan. Dan Prakerin adalah untuk belajar langsung tentang bagaimana bersosialisasi, berkomunikasi dan beradaptasi dengan dunia kerja atau dunia industri” paparnya dihadapan siswa siswa Prakerin di ruang F21-22 lantai 2 gedung F SMK Muhammadiyah Kajen pada Jumat (29/1/2016).

Sementara itu, Drs. Arif Rosyid, wakil kepala sekolah bidang Humas menyampaikan motivasi dan budaya industri terkait persiapan pelaksanaan Prakerin. “Sebagai siswa SMK kita harus mengubah mindset kita, tidak hanya berhenti pada tujuan menjadi mekanik handal di perusahaan, tetapi dengan ketrampilan kita, kita bisa menjadi pengusaha. Menjalankan usaha milik sendiri dan untung besar.” Jelasnya.

Materi pembekalan disampaikan oleh narasumber – narasumber dari SMK Muhammadiyah Kajen dan juga profesional. Materi yang disampaikan diantaranya tentang budaya industri, tata kerama, dan profesional kerja. Sehingga diharapkan siswa Prakerin siap terjun di dunia industri.

Dan di hari Sabtu (30/1/2016), sosialisasi Prakerin juga di sampaikan kepada orangtua/wali sehingga komunikasi antara pihak sekolah dan siswa selama Prakerin tidak terputus selama Prakerin. Dan pengawasan bersama selama di luar sekolah.

 



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 235
  • Total hit counter 634.527
  • Pengunjung Online 1