Sebanyak 24 alumni SMK Muhamka dapatkan Beasiswa Kader Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah Kajen

Sebanyak 24 alumni SMK Muhamka dapatkan Beasiswa Kader Muhammadiyah

Oleh : rudy    2016-08-26 09:50:47   212

smkmuhamka.sch.id – Sebanyak 24 siswa lulusan SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) melanjutkan keperguruan tinggi melalui jalur Beasiswa Kader Aktivis Muhammadiyah. Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd mengungkapkan harapannya kepada para alumni kader Muhammadiyah yang mendapatkan beasiswa, “Semoga anak – anak bisa memanfaatkan kesempatan sebaik – baiknya. Menjadi yang terbaik bagi dirinya. Pulang menjadi kader yang siap menjaga dan membesarkan Muhammadiyah.” Ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Sutono selaku inisiator program beasiswa kader Muhammadiyah menyampaikan, SMK Muhamka konsisten menyalurkan siswa- siswa aktivis Muhammadiyah untuk melanjutkan keperguruan tinggi. “Berkat komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan mitra beasiswa kader dalam hal ini UMY, UAD, STIE Syari’ah, PGTK dan H. Iman, sejak 2014, kita konsisten menyalurkan siswa – siswa aktivis Muhammadiyah, baik aktivis dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW) atau Tapak Suci (TS) SMK Muhammadiyah Kajen untuk melanjutkan keperguruan tinggi.” jelasnya kepada tim website.

Beliau berharap kepada semua alumni yang telah mendapatkan beasiswa kader kelak menjadi ilmuwan yang islami dan siap mengamalkan ilmunya dan bagi siswa – siswi SMK Muhamka semoga siap menjadi generasi penerus, siap memanfaatkan peluang dan kesempatan yang tidak datang dua kali. “Untuk bisa tembus beasiswa ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh kader, yaitu aktivis ortom, bisa IPM, HW atau Tapak Suci, hafal Qur’an minimal dua juz, semangat untuk belajar diperguruan tinggi dan lolos seleksi tentunya.” Tandasnya.

Setidaknya ada 24 alumni SMK Muhamka berhasil mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan kejenjang perguruan tinggi melalui program Beasiswa Kader SMK Muhamka. Sebanyak 24 alumni itu terbagi menjadi tiga gelombang, yaitu tahun 2014 sebanyak 10 alumni, tahun 2015 sebanyak dua alumni dan tahun 2016 sebanyak 12 alumni. Yang tersebar dibeberapa perguruan tinggi, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari’ah Sleman dan Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak di Yogyakarta.



Pengunjung
  • Hari ini 60
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.732
  • Tahun ini 37.939
  • Hit counter hari ini 229
  • Total hit counter 635.156
  • Pengunjung Online 1