Sambut Tahun Pelajaran 2017/2018, SMK Muhamka Selenggarakan Workshop Kurikulum 2013 versi 2017

Oleh : ghostxxx    2017-07-16 03:11:42   773
Share :

www.smkmuhamka.sch.id - Tahun Pelajaran 2017/2018 akan segera dimulai, tepatnya Senin (17/7), ribuan siswa SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) akan kembali ke sekolah untuk menjalani tahun pelajaran baru.

Guna menyambut tahun pelajaran baru, SMK Muhamka selenggarakan Workshop Kurikulum 2013 versi 2017 yang dimulai pada Rabu (12/7) dan akan berakhir Jumat (14/7).

Kegiatan yang rutin dilakukan sebelum memulai tahun pelajaran baru ini diselenggarakan di ruang A7- 8 Gedung A Lantai 2 Kampus 1. Workshop Kurikulum diikuti oleh seluruh guru SMK Muhamka.

Sejumlah narasumber dihadirkan untuk peningkatan mutu guru dalam menyambut tahun pelajaran baru. Diantaranya, Risa Sumarstyanto, pengawas SMK Dindikbud Provinsi Jawa Tengah. Beliau berbagi ilmu tentang Kiat Sukses Menuju Sekolah Unggulan. Dalam penjelasannya, beliau mengawali dengan flashback tentang sejarah dirintisnya SMK Muhamka. "Sekolah ini, awal idenya adalah SMA, bukan SMK. Tapi kemudian diputuskan SMK saja, dan alhamdulillaah dalam waktu singkat sekolah ini telah menjadi unggulan." Kata beliau. 
Dalam kesempatan itu, beliau juga memberikan apresiasi atas terbitnya majalah SMK Muhamka. "Akhirnya terbit juga, sejak dulu saya mengidamkan SMK Muhamka bisa terbitkan majalah. Alhamdulillah, Media Muhamka terbit di tahun 2017 ini." Ujarnya. Tidak lupa beliau sampaikan rasa bangga atas prestasi - prestasi siswa SMK Muhamka, "Luar biasa Sekolah ini, di koran - koran, lagi lagi berita tentang SMK Muhamka. Ini sudah jadi perbincangan pejabat dinas provinsi."tambahnya.

Acara workshop kurikulum juga menghadirkan pembicara dari praktisi pendidikan, Nunu Riza Puji. Beliau memaparkan bagaimana mengkreasi pembelajaran yang menyenangkan. Sehingga cara mengajar yang kuno dan monoton bisa dihindari, tujuannya agar siswa menjadi lebih tertarik untuk mengikuti Kegiatan belajar dan mengajar.

Sementara itu, materi Implementasi kurikulum 2013 versi 2017 disampaikan oleh beberapa guru SMK Muhamka yang juga Instruktur Kabupaten untuk pelatihan implementasi kurikulum 2013 pada hari Kamis (13/7). Diantaranya Budiono, S.T, M. Batubara, S.Kom, Yuli Setyowati, S.S. 
Sedangkan pada hari Jumat (14/7), guru - guru melaksanakan MGMP untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran tahun pelajaran 2017/2018.

Workshop Kurikulum ditutup dengan pembinaan dari PCM dan Dikdasmen Cabang Kajen.