SMK Muhammadiyah Kramat Puji Ketertiban di SMK Muhamka - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kramat Puji Ketertiban di SMK Muhamka

Oleh : rudy    2016-10-15 08:07:56   200

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kramat Kabupaten Tegal lakukan magang tiga hari di SMK Muhammadiyah Kajen (SMK Muhamka), terhitung mulai Senin (10/10) hingga Rabu (12/10).

  1. Faqih Hamidi, S.Ag wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Muhammadiyah Kramat Tegal menyampaikan kekagumannya pada kualitas ketertiban SMK Muhamka,”Saya amati langsung selama tiga hari ini, saya tanya siswanya, saya juga tanya kekantin, semuanya tertib dan sejuk dipandang. Luarbiasa.” katanya kepada tim website.

Dia menambahkan, tradisi infaq dipagi hari sudah dicoba disekolahannya namun tidak berhasil, “Disini infaq setiap hari bisa berjalan dengan baik, setelah anak diberi pengertian bahwa infaq dari siswa untuk siswa. Dan dikelola sepenuhnya oleh IPM.” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Afif Ikhda Wibawa, S.Pd, “Siswanya tertib, celananya tidak ada yang pensil. Sepatunya hitam, motornya tertib. Petugas STP2Knya personilnya banyak, sigap dan cepat bergerak. Saya menyaksikan langsung Pak Pujo (Koordinator SPT2K SMK Muhamka-red) melakukan operasi rutin setiap pagi. Peduli luarbiasa tehadap siswa – siswanya. Kami disana jumlah siswa 1007, dua gedung. Tetapi petugas STP2K hanya empat personil.”ujar guru seni budaya yang juga koordinator STP2K SMK Muhammadiyah Kramat itu.

Selain Faqih dan Afif, juga turut dalam rombongan magang adalah Trio Setiyawan, S.T dan Subkhan Ryan Setiawan, S.Pd.  Selama magang di SMK Muhamka banyak hal yang dilakukan, mulai dari mengenal budaya SMK Muhamka, menejemen, kesiswaan, sarpras dan lain sebagainya.

“Saya sudah beberapa kali ke SMK Muhamka, ada lima kali mungkin. Tapi kali ini magang tiga hari dapat ilmu banyak dan akan kami coba terapkan di SMK Muhammadiyah Kramat. Kami terjun langsung, lihat langsung, jadi lebih detail dan nyata. SMK Muhamka memang  bagus.“pungkas M. Faqih Hamidi.



Pengunjung
  • Hari ini 71
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.521
  • Tahun ini 37.728
  • Hit counter hari ini 176
  • Total hit counter 634.468
  • Pengunjung Online 1