SMK Muhammadiyah Kajen sembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing di hari raya Idul Adha 1435 H - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen sembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing di hari raya Idul Adha 1435 H

Oleh : rudy    2014-10-04 11:46:16   433

www.smkmuhamka.sch.id – Seperti tahun – tahun sebelumnya, tahun ini SMK Muhammadiyah Kajen juga melakukan latihan qurban bagi siswa – siswinya. Dengan iuran Rp 30.000,- per siswa, panitia qurban SMK Muhammadiyah Kajen membeli 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing.
Ir. Dulsukur selaku ketua panitia peringatan qurban SMK Muhammadiyah Kajen menyampaikan, bahwa tahun ini SMK Muhammadiyah Kajen seperti tahun – tahun sebelumnya yaitu memperingati hari raya Idul adha dengan menyembelih hewan qurban.

“Alkhamdulillah, tahun ini SMK Muhammadiyah Kajen berkesempatan membeli 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Terima kasih untuk semua siswa yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan latihan qurban tahun ini.” Paparnya kepada tim website SMK Muhammadiyah Kajen.

Sedangkan Untuk pendistribusiannya, Muh. Nur Arifin, S.Pd selaku sekretaris memaparkan, panitia sudah menyiapkan kupon yang dibagi menjadi dua, yaitu untuk semua siswa kelas XII dan warga sekitar lokasi sekolah.

“Pendistribusian daging qurban ini panitia membaginya menjadi dua, yaitu untuk siswa kelas XII dan warga. Kita bersama IPM sudah distribusikan kupon terlebih dahulu sehari sebelum hari penyembelihan.” Ujarnya. Beliau menambahkan, panitia siapkan 422 paket daging untuk siswa kelas XII, sedangkan untuk warga disiapkan 368 paket daging hewan qurban. Sesuai tertulis dikupon, daging qurban dapat diambil di SMK Muhammadiyah Kajen mulai pukul 11.00 WIB.

SMK Muhammadiyah Kajen juga menyalurkan hewan qurban kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah sekitar lokasi sekolah. “Kita salurkan dua ekor kambing ke Pimpinan Ranting Muhammadiyah desa Salit dan desa Gandarum Kajen.” Ujar Ahmad Zaenul M, S.H.I selaku bendahara panitia qurban. Pagi tadi setelah shalat Ied (4/10) Ir. Dulsukur bersama dengan anggota IPM menyerahkan secara langsung hewan qurban kepada pimpinan ranting untuk kemudian segera disembelih dimasjid setempat.

Sebelum proses penyembelihan dan cacah daging yang dipusatkan di halaman belakang SMK Muhammadiyah Kajen dimulai, didahului dengan shalat Idul adha 1435 H di halaman masjid Khuzaemah Kajen. Bertindak Khatib selaku Imam adalah Drs. Anasrullah dan dihadiri ratusan jamaah dari warga sekitar dan warga SMK Muhammadiyah Kajen.



Pengunjung
  • Hari ini 71
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.521
  • Tahun ini 37.728
  • Hit counter hari ini 178
  • Total hit counter 634.470
  • Pengunjung Online 1