SMK Muhammadiyah Kajen adakan Diklat GKHW - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen adakan Diklat GKHW

Oleh : rudy    2014-09-28 21:35:21   462

www.smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen mengadakan Kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qobilah Buya HAMKA. Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta dari Dewan Kerabat yang lama dan baru, yang terdiri dari berbagai jurusan.

Pembina GKHW Qobilah Buya HAMKA SMK Muhammadiyah Kajen Sofa Maulana S.PdI mengatakan, Kegiatan rutin ini dilakukan guna memberi bekal siswa tentang keorganisasian sosial dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

 “Ada empat pembina GKWH, saya bersama dengan Pak Ahmad Zainul M ,S,H.I , Ibu Rulayati S.E dan Ibu Aprilia Inayati S.Pd. Kami secara rutin melakukan kegiatan Pengkaderan ini bertujuan memberikan bekal kepada para kader HW untuk menjalankan roda organisasi disekolah” tuturnya.

Salah satu pembina GKHW Aprilia Inayati, S.Pd menambahkan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat, siswa merasa mendapatkan banyak ilmu terkait keorganisasian.

“Saya pertama kali ikut acara diklat ini, dan ternyata menyenangkan. Bisa lebih dekat dengan anak – anak.” Tuturnya. Beliau juga berpesan kepada  anak – anak terus menjaga kekompakan agar GKHW ini terus teraga kibarnya di SMK Muhammadiyah Kajen.

Sementara itu, Ajeng salah satu peserta Diklat siswa kelas XI jurusan Teknik Kimia mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung di diklat GKHW ini. “Saya dan juga teman – teman yang lain merasa senang dengan Diklat ini, banyak manfaatnya. Enjoy dan akrab.”

Mengambil tema “Membentuk Kader Yang Siap Untuk Melanjutkan Perjuangan Pergerakan”, acara Diklat berlangsung dengan sukses. Acara yang dihadiri langsung oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Ir. Dulsukur ini dimulai Sabtu sore (27/9) hingga Ahad pagi (28/9). Untuk materi kegiatan diisi dengan materi-materi GKHW yang dilaksanakan diruang kelas dan diluar ruangan untuk PBB, kebersihan lingkungan, games dan lain – lain.



Pengunjung
  • Hari ini 76
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.526
  • Tahun ini 37.733
  • Hit counter hari ini 208
  • Total hit counter 634.500
  • Pengunjung Online 4