SMK Muhammadiyah Kajen Sosialisasikan Program Pertukaran Pelajar - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Sosialisasikan Program Pertukaran Pelajar

Oleh : rudy    2015-11-30 09:47:45   325

Smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen sosialisasikan program Indonesia – Thailand students exchange 2016 pada Sabtu (28/11) di gedung F atau kampus dua SMK Muhammadiyah Kajen. Dari proses penjaringan awal setidaknya terdaftar 46 siswa kelas XI dari berbagai jurusan yang berminat ikut program ini.

Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan pentingnya mengikuti program ini,”Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) ,anak – anak Indonesia dan SMK Muhammadiyah Kajen harus mempersiapkan diri. Dan SMK Muhammadiyah Kajen bertanggung jawab untuk mempersiapkan anak didiknya melalui program pertukaran pelajar ini.” Ujarnya. Dihadapan seluruh kandidat, beliau paparkan secara lengkap terkait pelaksanaan program ini. Beliau ingin siswa – siswi SMK Muhammadiyah Kajen mempunyai wawasan internasional dan berdaya saing.

Program Indo Thai Students Exchange 2016 membuka peluang kepada jurusan lain, tidak hanya otomotif. “Ditahun keduanya, program ini membuka peluang kepada siswa dari jurusan lain tidak hanya otomotif tetapi juga komputer dan elektronika. Sementara untuk jurusan Kimia masih terus dilakukan penjajakan.” Paparnya. Beliau menambahkan kalau program pertukaran pelajar ini sekarang dengan kesepakatan antar sekolah (school to school), “school to school ini akan memudahkan monitoring.” Tambahnya.

Untuk menambah wawasan para calon peserta program pertukaran pelajar ini, duta pertukaran pelajar Indo-Thai 2015 (Indo – Thai students exchange ambassador), Firman maulana dan Hasbiyanto berbagi pengalamannya ketika di Thailand. Dihadapan para kandidat, Hasbiyanto menceritakan kegiatan sehari – hari selama dua bulan di Thailand. Presentasi dengan foto – foto kegiatan berhasil menarik perhatian para kandidat dan semakin menambah motivasi mereka untuk menjadi duta di tahun 2016.

Diakhir acara, M. Rustam Aji, S.Pd menyampaikan kepada siswa untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini,”Di Kabupaten Pekalongan, Program pertukaran pelajar ini hanya diikuti dua sekolah ,yaitu SMK Muhammadiyah Kajen dan SMK N Kedungwuni. Maka ambilah kesempatan ini karena kalian telah berada disekolah yang tepat.” Pungkasnya di sambut dengan tepuk tangan meriah dari para kandidat.

Sementara itu, Heni Noviyanti mengaku senang dengan adanya program pertukaran pelajar ini. Dia bersama lima temannya dari kelas XI TKJ 1 mendaftar sebagai kandidat Indo – Thai Student Exchange tahun 2016, “Saya senang, dan tertantang untuk ikut seleksi. Menambah pengalaman, keluar negeri pula.” Katanya sesaat setelah mengikuti sosialisasi.



Pengunjung
  • Hari ini 57
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.729
  • Tahun ini 37.936
  • Hit counter hari ini 213
  • Total hit counter 635.140
  • Pengunjung Online 1