SMK Muhammadiyah Kajen Sediakan Lebih dari 600 Beasiswa di Tahun 2015/2016 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Sediakan Lebih dari 600 Beasiswa di Tahun 2015/2016

Oleh : rudy    2015-10-10 08:51:50   428

www.smkmuhamka.sch.id – “Semoga dengan adanya beasiswa ini, dapat meringankan beban biaya pendidikan siswa, mengurangi angka putus sekolah karena biaya” kata Andriva Fintri Asmoro, S.Pd kordinator bidang Beasiswa SMK Muhammadiyah Kajen. Dia menambahkan disamping untuk meringankan beban siswa juga ada pendidikan karakter, yaitu kepedulian terhadap saudara – saudaranya.

SMK Muhammadiyah Kajen salurkan ratusan beasiswa untuk semua jenjang, baik kelas X , XI mapun XII. Andriva memaparkan, ada beberapa jenis beasiswa yang tersedia di tahun pelajaran 2015/2016 ini. “Ada beberapa jenis beasiswa antara lain; BSM, beasiswa saudara kandung, beasiswa BKTM, infaq, prestasi dan lain – lain dengan jumlah total penerima sebanyak 650 siswa. Yang dibagi menjadi beberapa gelombang dengan pencairan via BRI.”Jelasnya. Adapun persyaratan utama dari penerima beasiswa antara lain; dari keluarga yang tidak mampu yang dibuktikan dengan SKTM dari kelurahan, yatim piatu, jarak tempuh sekolah-rumah,perkerjaan orangtua, jumlah saudara dan lain – lain yang layak dipertimbangkan mendapat beasiswa.

“Peran walikelas dalam pengajuan nama – nama calon penerima beasiswa sangat penting, karena mereka yang tahu keadaan anak didiknya. Jangan sampai salah sasaran, dan kalau perlu adakan penyelidikan keadaan siswanya, biar tepat guna.” Kata Ir. Dulsukur, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan saat diminta keterangan terkait beasiswa oleh tim website. Sementara itu, Umar abidin dari tim pendataan beasiswa menyampaikan terima kasih kepada walikelas atas kerjasamanya untuk pengajuan nama – nama calon penerima beasiswa. “Karena informasi tentang beasiswa kadang mendadak dan harus diproses dengan cepat, maka membutuhkan gerak cepat tim beasiswa bersama – sama walikelas.” Paparnya.

Sementara itu, M. Taufik siswa kelas XI TKR 1 mengaku senang dengan beasiswa yang ia terima, “Saya senang, kami sangat berterimakasih kepada SMK Muhammadiyah Kajen, beasiswa ini sangat membantu beban biaya pendidikan.” Ujarnya. Dia adalah satu dari ratusan siswa yang telah mendapatkan beasiswa BSM tahap 1, dengan nominal Rp.1.000.000,00. Yang kemudian uang tersebut langsung masuk ke SPP.



Pengunjung
  • Hari ini 71
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.521
  • Tahun ini 37.728
  • Hit counter hari ini 171
  • Total hit counter 634.463
  • Pengunjung Online 1