SMK Muhammadiyah Kajen Peduli Korban Longsor Banjarnegara - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Peduli Korban Longsor Banjarnegara

Oleh : rudy    2014-12-20 08:27:38   377

www.smkmuhamka.sch.id – Tim kesiswaan dan IPM SMK Muhammadiyah Kajen merespon dengan  cepat terkait terjadinya longsor di Karangkobar Banjarnegara dengan mengirim tim ke lokasi bencana longsor di Banjarnegara Selasa lalu (16/12) guna berikan bantuan ke korban. Bencana longsor yang terjadi pada Jumat (12/12) lalu menjelang maghrib tepatnya di dukuh Jemblung desa Sampang kecamatan Karangkobar kabupaten Banjarnegara. Akibatnya, satu dusun tertimbun longsor.

Dengan menggunakan mobil pick up dan minibus tim kesiswaan dan IPM SMK Muhammadiyah Kajen menuju ke lokasi bencana longsor pada Selasa (16/12) pukul 10.00 WIB guna membawa bantuan ke korban. Kordinator Lapangan, Sofa Maulana, S.PdI menyampaikan bahwa tim bergerak cepat terkait bencana longsor di Banjarnegara ini. “Setelah kordinasi singkat, Kami berangkat ke lokasi bencana guna memberikan bantuan kepada korban, bantuan ini setidaknya akan sedikit meringankan beban para korban dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial dari SMK Muhammadiyah Kajen dan IPM.” Ujarnya kepada tim website www.smkmuhamka.sch.id .

Rombongan membawa bantuan logistik dan beberapa barang lainnya, Awhinarto dari IPM SMK Muhammadiyah Kajen menjelaskan tentang bantuan apa saja yang dibawa ke lokasi bencana. “Nilainya mencapai Rp. 6.000.000,- yang kami ambilkan dari dana infaq IPM dan kemudian kami belikan barang. Diantaranya 50 Kg beras, 10 dus mi instant, 5 dus air mineral, 400 bungkus roti, 10 kodi sarung dan pakaian pantas pakai.” Paparnya

Bantuan diserahkan di posko bencana Kecamatan dan PCM Karangkobar yang berlokasi di MTs Muhammadiyah Karangkobar. M. Rustam Aji, S.Pd yang turut serta dalam rombongan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada tim posko bencana.



Pengunjung
  • Hari ini 64
  • Kemarin 89
  • Bulan ini 1.956
  • Tahun ini 40.769
  • Hit counter hari ini 240
  • Total hit counter 642.804
  • Pengunjung Online 2