SMK Muhammadiyah Kajen Lanjutkan Kerjasama Dengan Thailand - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Lanjutkan Kerjasama Dengan Thailand

Oleh : rudy    2015-09-05 18:44:54   392

www.smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen kembali jalin kerjasama dengan Thailand terkait program pertukaran pelajar dan guru. Tahun 2015, SMK Muhammadiyah Kajen tergabung dalam sebuah program kerjasama konsorsium dengan nama Indonesia –Thailand Automotive Consortium Internship Program, yang juga diikuti oleh tujuh sekolah kejuruan dan satu Politeknik di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

SMK Muhammadiyah Kajen telah mengirimkan dua siswa terbaiknya untuk mengikuti program pertukaran pelajar Indonesia Thailand di bulan Maret hingga April 2015 lalu. Atas nama Firman Maulana di Pak Chong College dan Hasbiyanto di Chum Pa College. Dan terhitung mulai Agustus lalu hingga akhir September nanti SMK Muhammadiyah Kajen kedatangan dua siswa Thailand yaitu An dan Fiu, mereka akan berada di Indonesia selama dua bulan yaitu sebulan di SMK Muhammadiyah Kajen dan sebulan Prakerin di Mitsubishi Motor Pekalongan.

Pada Senin malam (31/8/2015) lalu SMK Muhammadiyah Kajen menyambut kedatangan tamu spesial dari Thailand, mengambil tempat di Hotel Pondok Tingal Borobudur Magelang, acara berjalan lancar dan santai. Kunjungan oleh rombongan delegasi yang terdiri dari direktur – direktur SMK ini bertujuan untuk monitoring keadaan siswa – siswa Thailand yang sedang berada di Indonesia. Acara gathering dengan delegasi Thailand ini di hadiri oleh Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, Drs. Arif Rosyid didampingi oleh WMM M. Rustam Aji, S.Pd, Wakakur Cipto Wiharso, S.T , enam direktur SMK anggota konsorsium dan delapan siswa Thailand yang sedang studi di Indonesia. Turut hadir juga sebagai anggota konsorsium kepala SMK N Kedungwuni Pekalongan, Drs. Rose kamto, M.Pd dan kepala SMK Futuhiyyah Mranggen Demak, Drs. H. Muhlisin Bisri, S.E M.Ag, M.M.

Kepala SMK Muhammadiyah Kajen Drs. Arif Rosyid menyampaikan selamat datang di Indonesia dan rasa terimakasih kepada delegasi Thailand, “To all directors and delegations from Thailand College, I say welcome to Indonesia and thank you for coming. It our pleasure to meet you.” Jelasnya dalam sambutan pada night gathering di aula hotel. Sementara itu, Mr. Sirapong Choowonglert, direktur dari Wapipathum Technical College melalui translator Mr. Suphee Viangchaiyaphum, menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang hangat dari sekolah – sekolah anggota konsorsium di Indonesia. Dari pertemuan penting itu menghasilkan beberapa poin penting terkait kelanjutan program kerjasama ini, M. Rustam Aji, S.Pd wakil menejemen mutu SMK Muhammadiyah Kajen menyampaikan poin penting hasil pertemuan ini, “Program ini akan kita lanjutkan tetapi ada sedikit perubahan, yaitu pertukaran pelajar dan guru dilakukan School to School ,bukan dibagi konsorsium seperti sekarang. Program pertukaran pelajar dan guru dimulai bulan Januari – Februari 2016, Indonesia ke Thailand, dan dibulan Maret – April Thailand ke Indonesia.” Paparnya kepada tim website.

Sebelum kembali ke Surabaya dan kembali ke Thailand, Rombongan delegasi Thailand bersama siswa – siswanya berkesempatan untuk mengunjungi Candi Borobudur yang hanya sekitar lima menit dari lokasi hotel.



Pengunjung
  • Hari ini 74
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.524
  • Tahun ini 37.731
  • Hit counter hari ini 202
  • Total hit counter 634.494
  • Pengunjung Online 2