SMK Muhammadiyah Kajen Juara LKS Jawa Tengah 2015 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Juara LKS Jawa Tengah 2015

Oleh : rudy    2015-09-18 08:36:23   715

www.smkmuhamka.sch.id – Dua siswa SMK Muhammadiyah Kajen Kabupaten Pekalongan berhasil menorehkan prestasi cemerlang di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke 24 Provinsi Jawa Tengah tahun 2015. Adalah Muhammad Adi Meluyo, siswa kelas XI Teknik Audio Video yang berhasil meraih juara pertama untuk mata lomba Electrical Application (Aplikasi Elektronika), sedangkan prestasi lainnya berhasil diraih oleh Nenti Febi Setiyahadi, siswi kelas XII Teknik Kimia Industri yang berhasil menempati peringkat kedua untuk mata lomba Chemistry (Kimia).
Adi, sapaan akrabnya, berhasil mengungguli 30 peserta lain yang berasal dari SMK – SMK di Jawa Tengah. Lomba yang digelar di Laboratorium Audio Video SMK Muhammadiyah Kajen itu berlangsung ketat di bawah pengawasan juri – juri profesional. Dia berhasil selesaikan seluruh materi lomba, mulai dari teori elektronika, assembly and function project, prototype design hingga rewok. Dengan nilai 91,57, Adi unggul tipis dari Doni Noriso dari SMK N 1 Bulakamba Brebes dengan nilai 80,92 dan diperingkat ketiga adalah Adib Abdul Rozaq dari SMK Wisudha Karya Kudus dengan nilai 80,25. Dengan hasil itu, maka Adi berhak menjadi wakil Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional yang akan di gelar pada tahun 2016 mendatang.
Muhammad Adi Meluyo, siswa kelahiran Pekalongan 17 tahun yang lalu dan beralamat di desa Bojong Minggir kecamatan Bojong ini menyatakan senang atas keberhasilannya menjadi juara, “Saya senang bisa juara, ini pertama saya kali ikut lomba dan Alhamdulillah bisa juara ditingkat provinsi. Saya ucapkan terimakasih kepada orangtua saya, bapak ibu guru pembimbing dan semua yang telah support saya.” Jelasnya.
Sedangkan untuk mata lomba Chemistry (Kimia), Nenti Febi Setiyahadi berhasil tempati urutan kedua. Nenti harus berjuang mengalahkan 12 peserta lainnya yang berasal dari SMK – SMK unggulan di Jawa Tengah. Urutan pertama berhasil diraih SMK Yayasan Pharmasi Semarang atas nama Marcelline Samantha Christie, dan juara ketiga diraih oleh Galuh Ratna Nur Azizah dari SMK Negeri 2 Sukoharjo. “Alhamdulillah, saya senang dengan hasil ini walaupun tidak bisa maju ke tingkat nasional. Terimakasih kepada orangtua dan semua yang telah membimbing dan mendukung saya.” Ujarnya. Nenti adalah siswa angkatan pertama Jurusan Teknik Kimia SMK Muhammadiyah Kajen yang baru dibuka tahun 2013, meski baru jurusan ini telah terbukti mampu mencetak siswa unggul.
Wakil Kepala Sekolah bidang Menejemen Mutu SMK Muhammadiyah Kajen, M.Rustam Aji, S.Pd mengatakan senang atas capaian kontingennya pada LKS tahun ini. “Ini hasil luarbiasa yang sudah ditunggu sekian lama dan akhirnya terwujud. Pada saat kita lebih fokus menyiapkan, alhamdulillah hasilnya baik” paparnya. Dia juga menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh tim panitia lokal yang telah menyiapkan baik LKS ini, baik sebagai penyelenggara maupun kontingen LKS Provinsi.
Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke 24 Provinsi Jawa Tengah digelar mulai Senin (14/9) dan berakhir Rabu (16/9) sekaligus pengumuman pemenang lomba pada malam harinya yang dipusatkan di GOR Jetayu Pekalongan. Kepala Bidang Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Dra. Aufrida Kriswati mewakili kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap panitia yang telah membantu menyukseskan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang ke 24 di kota Pekalongan ini. Pekalongan menjadi kota terbanyak yang menggelar mata lomba, yaitu 19 dari 50 mata lomba yang dipertandingkan.



Pengunjung
  • Hari ini 57
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.729
  • Tahun ini 37.936
  • Hit counter hari ini 206
  • Total hit counter 635.133
  • Pengunjung Online 3