SMK Muhammadiyah Kajen Ambil Bagian di Ekspo SMK Jawa Tengah - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhammadiyah Kajen Ambil Bagian di Ekspo SMK Jawa Tengah

Oleh : rudy    2015-09-16 12:27:53   388

www.smkmuhamka.sch.id – Salah satu rangkaian kegiatan dari Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini adalah diselenggarakannya Ekspo atau Pameran Produk Inovasi SMK Jawa Tengah tahun 2015. Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs. H. Heru Sudjatmiko M.Si pada Senin (14/9/15) malam itu menampilkan berbagai produk kreasi siswa SMK di Jawa Tengah. Mengambil tempat di Gedung Olahraga Jetayu Kota Pekalongan, acara berlangsung meriah.

Sebelumnya terlebih dahulu diadakan acara pembukaan LKS XXIV Provinsi Jateng yang diselenggarakan di lapanagan Jetayu Pekalongan. Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, acara tersebut juga dihadiri Drs. Nurhadi Amiyanto, M.Ed selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan Bapak Drs. Dwi Arie Putranto, M.Si selaku Walikota Pekalongan beserta tamu undangan dan siswa siswi SMK yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak Drs. H. Heru Sudjatmiko, M.Si Memberi Apresiasi yang sangat besar atas terselenggaranya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini. Dengan Penyelenggaraan LKS tahun 2015 yang akan mempertandingkan 6 bidang lomba, 50 mata lomba melibatkan secara aktif unsur dunia usaha dan industri, kalangan asosiasi profesi baik pada proses perancangan maupun pelaksanaan kegiatan. Kerja sama ini diharapkan ada interaksi yang lebih intensif dan dapat menumbuhkan simbiosis mutualistis antara dunia kerja dengan dunia pendidikan. (Dikutip seperlunya dari pdkjateng.go.id )

SMK Muhammadiyah Kajen selain sebagai tuan rumah penyelenggaraan LKS Tingkat provinsi ini juga turut berpartisipasi di Ekspo Produk Inovasi SMK. Adalah Teknologi lampu remote karya siswa jurusan Teknik Audio Video (TAV) SMK Muhammadiyah Kajen, “Lampu dengan memanfaatkan gelombang infra merah untuk on/off lampu, dan bisa menggunakan remot apa saja.” Jelas Bambang Sugito, S.PdI kepada tim website. Dia menambahkan, lampu remot ini telah diikutkan dibanyak pameran produk inovasi baik di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. Selain lampu remot dari jurusan TAV, juga ada berbagai produk rumah tangga yaitu sabun karya siswa jurusan Teknik Kimia, “Ada handsoap, ada shampo motor, sabun transparan, ada sabun pencuci piring dan lain-lain. Kita juga siap menerima pesanan.” Kata Lukmanul Hakim, S.T, guru produktif jurusan kimia. Selain dari SMK Muhammadiyah Kajen, stand MKKS Kabupaten Pekalongan juga diisi oleh SMK Muhammadiyah Bligo, SMK Ma’arif NU Tirto, SMk N Karangdadap, SMK N Sragi dan SMK N Lebakbarang. Mereka juga menampilkan produk – produk unggulan kreasi siswa siswinya.

Pameran produk Inovasi SMK ini akan berakhir Rabu, seiring berakhirnya kegiatan LKS XXIV Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2015.



Pengunjung
  • Hari ini 78
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.528
  • Tahun ini 37.735
  • Hit counter hari ini 289
  • Total hit counter 634.581
  • Pengunjung Online 1