SMK Muhamka Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah Imogiri Bantul - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah Imogiri Bantul

Oleh : rudy    2018-10-17 14:02:44   61

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) kedatangan tamu istimewa dari Yogyakarta, yaitu SMK Muhammadiyah Imogiri, Kabupaten Bantul, Jumat (21/9).

Kunjungan SMK Muhammadiyah Imogiri ke SMK Muhamka adalah sebuah kehormatan bagi kami, seperti yang kita ketahui bersama SMK Muhammadiyah Imogiri adalah salah satu sekolah tertua di Yogyakarta yang didirikan tahun 1968.

Demikian yang disampaikan kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji saat sampaikan sambutan pada acara ramah tamah yang dilaksanakan di ruang rapat, gedung E SMK Muhamka. 
Dihadapan para tamu, Rustam Aji mengungkapkan sejarah singkat berdirinya dan profil singkat SMK Muhamka, kemudian dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing bidang.

Dimulai dari Andriva selaku Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, M. Mahfut dari bidang kurikulum, Cipto Wiharso dari Humas, Asep Widiyanto dari Menejemen mutu, Arif Rosyid dari ketenagaan dan diakhiri Junaedi dari Bidang Sarana dan Prasarana.

Dipandu Cipto Wiharso, diskusi dan sharing berjalan santai dan penuh keakraban. Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri, Sabarudin Ahmad mengungkapkan keterkesanannya terhadap pola kedisiplinan yang diterapkan oleh SMK Muhamka kepada ribuan siswanya.

“Kita menyaksikan sendiri sejak pagi, kami semua berdiri didepan untuk mengetahui bagaimana budaya SMK Muhamka. Anak –anak begitu rapi dan disiplin mulai dari masuk gerbang sekolah, infaq, salat jamaah dan lainnya”, jelas Sabarudin.

Sabarudin menambahkan, pihaknya juga melihat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMK Muhamka secara langsung. 
“Pak Aji mengantar kami untuk melihat aktivitas KBM secara langsung, baik didalam laboratorium maupun diruang kelas. Salat jamaah juga luar biasa, bagaimana ribuan siswa itu bisa tertib.”ujarnya.

Kunjungan ini, menurutnya, disamping untuk studi banding pengelolaan sekolah, mulai dari kesiswaan, IPM, kehumasan dan lainnya, juga untuk menjalin silaturahmi antara SMK Muhammadiyah Imogiri dengan SMK Muhamka.

SMK Muhammadiyah Imogiri yang pada awal berdirinya bernama Sekolah Pencetak Guru (SPG) Muhammadiyah Imogiri ini melaksanakan kunjungan ke SMK Muhamka pada hari Jumat (21/9). Rombongan yang terdiri dari kepala sekolah dan 13 guru lainnya itu melaksanakan kunjungan sehari.

Foto : Humas



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 177
  • Total hit counter 635.104
  • Pengunjung Online 2