SMK Muhamka Terima Dua Unit Mobil Praktik Dari Direktorat Pembinaan SMK - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Terima Dua Unit Mobil Praktik Dari Direktorat Pembinaan SMK

Oleh : rudy    2016-12-21 07:48:16   121

 

 

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) terima bantuan dua mobil praktik dari Direktorat Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

                SMK Muhamka menjadi satu – satunya SMK di Kabupaten Pekalongan yang mendapatkan bantuan dua mobil dari Direktorat Pembinaan SMK. Mobil dengan merek Suzuki Ertiga dan Honda Brio itu diterima SMK Muhamka sebagai bentuk penghargaan atas konsistensinya mengembangkan dunia pendidikan kejuruan atau SMK terutama untuk program keahlian otomotif, khususnya jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Kepala SMK Muhamka, M.Rustam Aji, S.Pd mengatakan, dirinya bersyukur dan berterimakasih atas bantuan mobil praktik ini, “Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada Direktorat yang telah memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi kami untuk mengembangkan dunia pendidikan kejuruan khususnya otomotif atau jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Mobil praktik ini akan sangat membantu siswa dalam praktik mobil dan mengikuti perkembangan teknologinya.” Jelasnya saat dimintai komentarnya terkait bantuan mobil dari direktorat pembinaan SMK. “Dengan bantuan ini, SMK Muhamka akan semakin siap menjadi salah satu SMK rujukan, semakin lengkapnya fasilitas praktik.”imbuhnya.

SMK Muhamka bersama 199 SMK se Indonesia dibawah binaan Direktorat Pembinaan SMK menerima bantuan berupa dua unit mobil untuk praktik. Selain apresiasi dan kepercayaan dari Direktorat Pembinaan SMK, kriteria lainnya agar bisa menerima bantuan adalah banyaknya jumlah siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Kepala program studi otomotif SMK Muhamka, Budiono, S.T mengatakan, untuk tahun pelajaran 2016/2017, jurusan TKR memiliki 15 rombongan belajar (rombel), dengan jumlah siswa lebih dari 500 siswa atau sepertiga jumlah keseluruhan siswa SMK Muhamka. “Jurusan TKR memiliki siswa terbanyak di SMK Muhamka, 15 rombel dengan jumlah siswa lebih dari 500. Kami memiliki tiga laboratorium otomotif, delapan mobil praktek dan dua mobil praktik baru dari direktorat, ditambah fasilitas penunjang alat – alat praktek modern dan kurikulum yang sudah terintegrasi dengan dunia industri, dalam hal ini PT Astra Daihatsu Motor.” Paparnya kepada tim website.



Pengunjung
  • Hari ini 77
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.527
  • Tahun ini 37.734
  • Hit counter hari ini 219
  • Total hit counter 634.511
  • Pengunjung Online 2