SMK Muhamka Sukses Selenggarakan Turnamen Futsal Tingkat SMP

Oleh : rudy    2016-12-17 11:24:11   654
Share :

 

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) kembali selenggarakan turnamen futsal tingkat SMP/MTs se kabupaten Pekalongan untuk ketiga kalinya.

                Turnamen yang bertajuk Muhamka Futsal Cup 2016 itu diselenggarakan pada Rabu (14/12) di lapangan futsal Centro, Gejlik Kajen. Muhamka Futsal Cup 2016 diikuti oleh 13 tim yang berasal dari 13 SMP/MTs di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kepala SMK Muhammadiyah Kajen, M. Rustam Aji, S.Pd  mengatakan, peserta turnamen hendaknya terus menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas, dan agar bisa menunjukan permainan terbaik.”Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan official serta pelatih, selamat datang di turnamen futsal Muhamka Futsal Cup 2016. Selamat bertanding dan junjung sportivitas, turnamen ini sebagai ajang mencari bakat olahraga, sepakbola khususnya.”ujarnya.

Kompetisi ini menggunakan sistem gugur, seluruh pertandingan dilakukan di lapangan futsal Centro, Kajen. Di final mempertemukan dua tim kuat SMP Islam Wonopringgo melawan SMP N 1 Kajen, setelah melewati pertandingan yang ketat akhirnya, SMP Islam Wonopringgo berhasil keluar sebagai juara Muhamka Cup 2016 untuk pertama kalinya, sedangkan SMP N 1 Kajen harus puas diposisi kedua, setelah tahun lalu berhasil menjadi juara. Sedangkan, MTs Muhammadiyah Pekajangan dan SMP N 1 Kandangserang harus puas menjadi juara tiga bersama.

Soleh Zafudin, S.Pd, ketua panitia, mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan kompetisi. Baik dari segi penyelenggaraan, hadiah maupun kualitas peserta.”Alhamdulillah, turnamen tingkat SMP/MTs ini tahun ketiga. Kita yang pertama buat even semacam ini, semoga Muhamka Futsal Cup tahun depan akan lebih meriah dan kompetitif lagi, dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Pemenang berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.”ungkapnya.

Sementara itu, untuk turnamen futsal antar kelas SMK Muhamka yang dihelat Kamis (15/12), kelas XI TAV 3 berhasil menjadi juara, sedangkan untuk juara dua adalah kelas XII TKR 5.  Juara tiga bersama diraih oleh kelas  XII TAV 3 dan kelas XII TKR 3.