SMK Muhamka Selenggarakan UTS CBT - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Selenggarakan UTS CBT

Oleh : rudy    2016-09-28 14:05:43   257

 

smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen ( Muhamka) selenggarakan Ulangan Tengah Semester (UTS) Gasal 2016 menggunakan Computer Based Test (CBT). Dimulai Kamis (22/9) dan akan berakhir Rabu (28/9).

                Kepala SMK Muhamka, M.Rustam Aji, S.Pd menyampaikan pentingnya UTS, “ UTS sebagai evaluasi kita bersama, seberapa jauh anak menyerap materi yang telah diberikan, sejauh mana pemahaman siswa dengan materi yang disampaikan.” Katanya saat koordinasi UTS Gasal 2016 diruang guru. “Untuk mapel UN, yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kejuruan untuk kali ini disemua tingkat kita sudah menggunakan CBT. Dimaksudkan agar anak – anak lebih siap ketika menghadapi ujian nasional nanti.”ujarnya.

                Sementara itu, Yogi Prasetio, S.PdI menyampaikan seputar UTS Gasal tahun ini, “UTS Gasal 2016 ini diikuti oleh seluruh siswa SMK Muhamka, yaitu sebanyak 1406 siswa, dengan 22 ruang teori dan tiga laboratorium komputer dengan melibatkan 59 pengawas ruang.”ungkap sekretaris UTS Gasal tahun 2016/2017 itu. Guru Pendidikan Agama Islam itu juga mengatakan bahwa UTS kali ini agak berbeda dengan yang sebelumnya, “Tahun ini, sejak UTS sudah kita terapkan CBT. Jadi ada mapel non UN yang menggunakan PBT (Paper Based Test), dan juga CBT untuk mapel UN. Ini jelas langkah maju dari SMK Muhamka.”katanya kepada tim website.

                Tohari, siswa kelas X TKR 4 mengaku senang dengan diadakannya UTS CBT ini, “Ini pertama kali saya tes menggunakan komputer, canggih. Seperti Mister G (baca Sugiharto, S.Pd) bilang ini latihan UN, belajar.” Katanya sesaat setelah pelaksanaan UTS CBT Bahasa Inggris Rabu (28/9).