SMK Muhamka Salurkan Hewan Qurban Ke Ranting Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Salurkan Hewan Qurban Ke Ranting Muhammadiyah

Oleh : rudy    2017-09-06 15:10:34   234

smkmuhamka.sch.id – Panitia Qurban SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) 1438 H atau 2017 salurkan sejumlah hewan qurban ke beberapa ranting Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan. SMK Muhamka mengusung tema Berqurban Untuk Sesama, kegiatan ini untuk melatih siswa untuk ikut peduli dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Melalui kegiatan berlatih berqurban ini, diharapkan siswa lebih peka terhadap sesamanya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia, Pujo Antoko, S.PdI kepada Media Muhamka saat pelaksanaan penyembeliha hewan qurban pada Sabtu (2/9) di SMK Muhamka.

Pihaknya menyampaikan, tahun ini SMK Muhamka melaksanakan penyembelihan hewan qurban yaitu 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing.”Untuk sapi dan 3 ekor kambing kita laksanakan penyembelihan di sekolah. Sedangkan 4 ekor kambing lainnya disalurkan ke Ranting Muhammadiyah Tambakroto Kajen, Ranting Muhammadiyah Kutorojo Kajen, Ranting Muhammadiyah Lebakbarang dan Ranting Muhammadiyah Paninggaran” jelasnya.

Untuk yang pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di sekolah, paket hewan qurban didistribusikan kewarga sekitar sekolah, yaitu desa Gejlig dan Kebonagung dan siswa kelas XII, imbuh Pujo.

Dengan jumlah panitia yang besar, proses pencacahan daging qurban relatif cepat selesai. “Ada 36 personil panitia guru, dibantu IPM dan HW yang berjumlah 65 siswa. Pencacahan dan distribusi paket qurban bisa selesai sesuai rencana” tandasnya.

Sementara itu, panitia Qurban masjid raya Al Khuzaemah Kajen juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban, ada 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing. “Dari hewan – hewan qurban itu menjadi 2000 paket daging qurban yang didistribusikan ke sejumlah tempat, diantaranya AUM Se-Cabang Kajen, kaum dhuafa dan warga sekitar area masjid.” Jelas Umar Abidin kepada Media Muhamka.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, dilaksanakan salat Idul Adha 1438 H di halaman masjid Raya Al Khuzaemah Kajen Jumat (1/9) pagi. Bertindak sebagai khotib adalah Drs. Arif Rosyid dan Drs. Sutono sebagai imam yang diikuti ratusan jamaah dari warga sekitar dan warga SMK Muhamka.



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 163
  • Total hit counter 635.090
  • Pengunjung Online 1