SMK Muhamka Raih Juara Tiga Pada LPI 2016 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Raih Juara Tiga Pada LPI 2016

Oleh : rudy    2016-03-02 10:01:07   643

smkmuhamka.sch.id – Tim Sepakbola SMK Muhammadiyah Kajen (SMK Muhamka) berhasil raih juara tiga di kejuaraan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Kabupaten Pekalongan 2016. SMK Muhamka berhasil kalahkan lawan – lawannya dipenyisihan grup dan berhasil melaju hingga babak semi final.

“Alhamdulillah, dengan program latihan jangka panjang dan kerja keras pemain, tim pelatih dan semua pihak, SMK Muhamka berhasil juara tiga.” Ujar Soleh Zafudin, S.Pd kepada tim website. Pelatih kepala tim sepakbola SMK Muhamka itu menambahkan, kalau ada beberapa pemain yang masih duduk dikelas X dan punya kesempatan di tahun depan. “Kita optimis, dengan materi pemain yang kita punya dan pola latihan yang benar, semoga tahun depan bisa juara satu. Apalagi kita didukung suporter Muhamka Mania yang selalu setia menemani pemain bertanding.” Katanya. 

Perjalanan Tim SMK Muhamka

Pada kejuaraan LPI 2016, SMK Muhamka berada satu bersama SMK Gondang Wonopringgo, SMA PGRI 2 Kajen dan SMK Salakbrojo Kedungwuni. Laga perdana yang dihelat di lapangan olahraga Tambor, desa Nyamok Kajen itu, kesebelasan SMK Muhamka hanya mampu bermain imbang 1-1 versus SMK Gondang Wonopringgo. Baru,dilaga kedua SMK Muhamka berhasil petik kemenangan atas SMK Salakbrojo Kedungwuni dengan skor meyakinkan 4-1. Laga terakhir penyisihan grup menjadi laga penentuan karena tiga tim punya kesempatan yang sama untuk melaju kebabak berikutnya.Dan atas kerjakeras tim,SMK Muhamka kembali berhasil raih poin penuh atas SMA PGRI 2 Kajen dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil itu, SMK Muhamka mengumpulkantujuh poin dan berhak lolos kebabak berikutnya atau babak perempat final.

Di fase knock out atau perempat final, SMK Muhamka bersua SMA N Kajen. Derbi Kajen ini digelar di Stadion Manggala Krida Kedungwuni pada Jumat sore (26/2/2016). Bermain dibawah ratusan suporter Muhamka Mania yang memadati sisi barat-utara tribun stadion, SMK Muhamka bermain gemilang. Gol demi gol berhasil disarangkan ke gawang lawan, meski diguyur hujan lebat dan menggenangi sebagian besar permukaan lapangan, pertandingan tetap berlangsung dan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, SMK Muhamka unggul empat gol tanpa balas. Dengan hasil ini maka SMK Muhamka maju ke babak semifinal dan bertemu tim unggulan SMA N Bojong.

Laga semifinal dilaksanakan hanya sehari setelah laga perempat final, yaitu Sabtu (27/2/2016) dan SMK Muhamka mendapat jatah bertanding pertama yaitu mulai jam 14.30 WIB di Stadion Manggala Krida, Kedungwuni. SMK Muhamka harus mengakui keunggulan SMA N Bojong dengan skor 6-0, dengan hasil ini SMK Muhamka terhenti dibabak semifinal dan berhasil menjadi juara tiga. SMK Muhamka berhak atas trofi dan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000.



Pengunjung
  • Hari ini 24
  • Kemarin 102
  • Bulan ini 1.302
  • Tahun ini 37.509
  • Hit counter hari ini 137
  • Total hit counter 633.832
  • Pengunjung Online 1