SMK Muhamka Raih Juara Dua Debat Bahasa Indonesia - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Raih Juara Dua Debat Bahasa Indonesia

Oleh : rudy    2016-03-08 13:53:04   338

smkmuhamka.sch.id – Tim debat Bahasa Indonesia SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) raih juara dua di ajang OSTN dan debat bahasa tingkat SMK Kabupaten Pekalongan Tahun 2016. Tim debat SMK Muhamka berhasil singkirkan tim debat sekolah lain.

                “Alhamdulillah, meski belum bisa juara satu, hasil ini sudah cukup menebus kekecewaan atas kegagalan tahun lalu.” ujar Angga Setiawan, S.Pd selaku guru pembimbing tim debat bahasa Indonesia.

Tim debat SMK Muhamka hanya kalah dari tim debat SMK N Sragi dengan selisih poin sangat tipis. Meskipun raih predikat runner up, Sri Nuryati berhasil terpilih sebagai pembicara terbaik dan berhak mendampingi juara ke tingkat provinsi. Tim debat bahasa Indonesia SMK Muhamka terdiri dari tiga orang yaitu Aprilia Mundasari (X TKA), Sri Nuryati (X TKA), dan Rantiningsih (X TKJ 1).

Selain tim debat, prestasi lain juga berhasil ditorehkan, diantaranya Ahmad sarif (XI TKJ 1) dengan guru pembimbing Nihla Nurul Aini, S.Pd berhasil raih juara tiga di mata pelajaran Fisika. Dari mata pelajaran Biologi, Yoga Setiawan (XI TKI) dengan pembimbing Ir. Dul Sukur berhasil meraih juara tiga. Sementara itu, tim debat bahasa Inggris, Matematika dan Kimia belum bisa memberi persembahan terbaiknya untuk SMK Muhamka.

Lomba yang diselenggarakan pada Sabtu (5/3/2016) di SMK N 1 Kedungwuni itu diikuti oleh hampir seluruh SMK Se Kabupaten Pekalongan. Mengusung tema “Dengan Semangat OSTN dan Debat Bahasa Mari Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan SMK Untuk Menghadapi MEA”, lomba tahun ini diharapkan melahirkan siswa – siswa potensial di wilayah kabupaten Pekalongan dan meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Pekalongan.



Pengunjung
  • Hari ini 76
  • Kemarin 76
  • Bulan ini 1.526
  • Tahun ini 37.733
  • Hit counter hari ini 217
  • Total hit counter 634.509
  • Pengunjung Online 1