SMK Muhamka Laksanakan US, UKK dan UTS Genap Tahun 2016 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Laksanakan US, UKK dan UTS Genap Tahun 2016

Oleh : rudy    2016-03-15 07:28:50   443

 

smkmuhamka.sch.id – Memasuki bulan Maret 2016, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) laksanakan Ujian Sekolah (US) bagi kelas XII, Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) bagi sebagian kelas XI dan Ulangan Tengah Semester bagi kelas Kelas X dan sebagian kelas XI.


        Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji, S.Pd saat koordinasi pengawas ulangan menyampaikan pentingnya kegiatan evaluasi bagi peserta didik dan juga gurunya, “hari ini kita akan memulai kegiatan yang sudah menjadi agenda sekolah yaitu US, UKK dan UTS, di SMK Muhammadiyah Kajen tiga ulangan itu bisa dilaksanakan bersama. Ini sebagai evaluasi bersama, apakah siswanya telah menyerap materi dengan baik atau belum.” Katanya dihadapan para guru pengawas. Dia juga berpesan agar senantiasa memotivasi anak – anak agar mementingkan prosesnya tidak hanya hasil akhir. “Anak – anak harus memahami teori proses, ada nilai – nilai kejujuran yang harus selalu ditegakkan, ini adalah salah satu pembentukan karakter.”pungkasnya.


          Sementara itu wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Cipto Wiharso, S.T mengatakan bahwa pihaknya telah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan evaluasi, mulai dari Try Out, simulasi UNBK, Ujian Praktek, dan Ujian Sekolah yan diperuntukan bagi kelas XII, juga UTS dan UKK bagi kelas X dan XI. “Kegiatan ini diikuti oleh 1209 siswa, dengan rincian 381 siswa kelas XII mengikuti US, 507 siswa kelas X mengikuti UTS dan 321 siswa kelas XI mengikuti UTS dan UKK. Untuk kelas XI ada empat kelas yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di gelombang I, dan ini ada lima kelas lagi yang akan melaksanakan Prakerin gelombang II sehingga harus mengikuti UKK terlebih dahulu. Sementara empat kelas lainnya UTS seperti biasa karena Prakerin gelombang III di bulan Juni.” Paparnya kepada tim website. Dia menambahkan untuk kegiatan ulangan kali menugaskan 60 pengawas ruang, menggunakan 35 ruang kelas dan empat lab komputer untuk Computer Based Test (CBT). Kegiatan Ulangan ini mulai Senin (14/3/2016) hingga Selasa (22/3/2016). Budiono, S.T selaku kordinator pengawas mengatakan, untuk ulangan kali ini siswa kelas X, XI selesai pukul 10.45 WIB sedangkan untuk kelas XII selesai pukul 12.30 WIB.



Pengunjung
  • Hari ini 66
  • Kemarin 132
  • Bulan ini 1.498
  • Tahun ini 43.116
  • Hit counter hari ini 850
  • Total hit counter 667.490
  • Pengunjung Online 1