SMK Muhamka Juara Tiga LPI 2017 - SMK Muhammadiyah Kajen

SMK Muhamka Juara Tiga LPI 2017

Oleh : rudy    2017-03-05 16:33:04   527

 

www.smkmuhamka.sch.id – SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) berhasil meraih juara tiga di ajang tahunan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2017 Tingkat Kabupaten Pekalongan. LPI 2017 diikuti oleh 33 tim sepakbola tingkat SMA/SMK/MA sekabupaten Pekalongan.

Tim SMK Muhamka meninggalkan jejak yang membanggakan di ajang LPI 2017, kata sang pelatih Soleh Zafudin.

“Saya pikir, kami telah melakukan segalanya dan bermain dengan sangat baik disepanjang turnamen” katanya kepada tim website, usai laga semi final di stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni pada Rabu (1/3).

Menurutnya, pihaknya telah bertempur secara habis – habisan dalam setiap pertandingan, termasuk ketika meladeni perlawan juara LPI 2016 di semifinal.

“Tapi dalam sepakbola selalu ada kemenangan dan kekalahan,” kata pria 35 tahun itu.

SMK Muhamka gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh SMK N Karangdadap melalui adu pinalti 5 – 6  di Stadion Widya Manggala Krida, Rabu (1/3) sore. Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam drama adu pinalti, yang berakhir dengan skor 5 – 6 untuk SMK N Karangdadap, dua penendang pinalti SMK Muhamka gagal, sementara satu penendang dari SMK N Karangdadap gagal.
Sementara itu, gelandang SMK Muhamka Bayu Adi Saputro, mengatakan, walaupun kecewa dengan hasil adu pinalti, secara keseluruhan timnya telah bermain bagus selama LPI 2017.  

“Kami mampu tampil baik disetiap laga, saya bangga menjadi bagian dari tim SMK Muhamka, walaupun kami merasa kecewa kekalahan ini.” Ujarnya.

Dukungan Penuh

Kepala SMK Muhamka, M. Rustam Aji,S.Pd mengaku bangga dengan raihan tim sepakbola dan suporter SMK Muhamka, “Persiapan luarbiasa. Suporter luarbiasa. Dengan pendidikan karakter yang di sekolah, alhamdulillah semua berjalan lancar, aman dan tertib.” Katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya tim sepakbola dan suporter SMK Muhamka.

“Menang kami bangga,kalah kami terima, ini adalah kalimat sederhana namun butuh kerjakeras untuk mencapainya. Sekali lagi terima kasih karena telah memberikan tontonan dan tuntunan yang baik. Semoga tahun depan bisa lebih baik.” Tandasnya.

Setidaknya 1000 suporter SMK Muhamka hadir di stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya bertanding.



Pengunjung
  • Hari ini 53
  • Kemarin 130
  • Bulan ini 1.725
  • Tahun ini 37.932
  • Hit counter hari ini 156
  • Total hit counter 635.083
  • Pengunjung Online 1